Cara memasak brengkes cumi yang enak

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam olahan cumi misal-nya panggang cumi, cumi bakar spesial, cumi goreng tepung dan masih banyak lagi, Nah kali ini saya akan berbagi resep yang kemungkinan belum di kenal banyak orang tetapi anda jangan salah loh kali ini saya akan berbagi resep yang mempunyai citarasa yang sangat enak dan juga lezat, pasti anda penasaran bukan dengan resep cumi yang akan saya bagikan kali ini ?

Cara memasak brengkes cumi, Resep brengkes cumi yang enak

Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep "Brengkes Cumi" mungkin nama-nya terdengar sedikit aneh, tetapi rasa-nya itu tidak akan kalah oleh berbagaimacam olahan cumi lain-nya. Pasti anda penasaran-kan dengan citarasa brengkes cumi ini ? nah biar anda tidak penasaran lagi dengan citarasa-nya anda harus mencoba membuat-nya sendiri, dan untuk resep dan tips membuat brengkes cumi ini anda jangan khawatir karena kami akan membantu anda dengan cara berbagi resep dan juga tips membuat-nya, dan di bawah ini akan kami uraikan resep serta cara-cara membuat brengkes cumi, terlebih dahulu anda siapkan bahan-bahan seperti di bawah ini.

Bahan-bahan untuk membuat brengkes cumi :
  • Siapkan cumi-cumi sebanyak 500 gr
  • Siapkan daun pisang seperlu-nya
  • Siapkan semat dari lidi seperlu-nya
Bumbu-bumbu :
  • Siapkan terasi serta garam seperlu-nya
  • Siapkan daun salam sekitar 2 lembar
  • Siapkan kunyit sekitar 1 ruas jari
  • Siapkan asam sekitar 2 biji
  • Siapkan cabe merah sekitar 5 bh
  • Siapkan bawang merah sekitar 3 bh
  • Siapkan bawang putih sekitar 2 siung
Cara memasak brengkes cumi yang enak :
1. Bersihkan cumi-cumi, kemudian kantong kotoran serta tulang-nya di buang, lalu cuci lagi sampai bersih, kemudian kepala-nya di masukan kedalam bagian badan-nya.
2. Ulek semua bumbu hingga halus, kemudian campurkan kedalam wadah dengan cumi-cumi yang sudah di bersihkan tadi, sampai merata. setelah itu cumi-cumi yang sudah di bumbui tadi, di bungkus menggunakan daun pisang lalu tambahkan daun salam di atas-nya, kemudian ujung-ujung daun pisang di semat menggunakan semat lidi.
3. Setelah itu di panggang di atas bara api, sambil di bolak-balik sampai matang.
4. Terakhir angkat, diamkan dahulu hingga dingin, setelah itu sajikan dengan keadaan yang sudah dingin.
Semisal itulah resep brengkes cumi yang enak, lezat dan menggugah selera, bagaimana tidak sulit bukan? dalam membuat brengkes cumi ini sangat mudah sekali, dan bahan yang digunakan-nya pun sangat simpel dan gampang untuk kita jumpai dipasar terdekat. selain mempunyai citarasa yang lezat brengkes cumi ini juga memiliki beberapa kandungan gizi dan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Nah apabila anda menyukai resep yang kami berikan ini maka silahkan anda untuk segera mencoba membuatnya dirumah bersama teman dekat anda ataupun keluarga tercinta. Selamat menguji coba semoga berhasil.
Previous
Next Post »