Cara memasak sate sunda kelapa yang enak

Sate sunda kelapa adalah salah satu sejenis sajian yang memiliki citarasa yang sangat nikmat dan lezat, sate sunda kelapa ini sangat diminati oleh semua orang yang ada diwilayah indonesia, yang paling utama di jawa barat, mungkin saat ini sate sunda ini telah banyak sekali disediakan di warung makan, pinggir jalan, maupun tempat-tempat penjual yang lain-nya, namun citarasa akan lebih nikmat lagi, jika anda memasaknya sendiri. Apabila anda tidak tahu dengan resep dan cara pembuatan-nya, dalam kesempatan kali ini anda tidak perlu bingung lagi, sebab kali ini kami akan berbagi resep dan cara membuat "SATE SUNDA KELAPA YANG ENAK", beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Cara memasak sate sunda kelapa, resep  sate sunda kelapa yang enak

Bahan-bahan untuk bikin sate sunda kelapa:
  • Siapkan kerang bulu sebanyak 30 buah
  • Siapkan jeruk nipis sebanyak 1 buah
  • Siapkan lada seperlunya
  • Siapkan air asam jawa sebanyak 2 sdm
  • Siapkan garam seperlunya
Cara memasak sate sunda kelapa yang enak:
1. Kerang bulu dicuci hingga bersih, lalu rebus. sesudah matang keluarkan isinya, kemudian diperas serta sisihkan.
2. Daging kerang bulu yang telah diperas tadi direndam dengan air jeruk nipis, asam jawa, lada, serta garam seperlunya, kemudian diamkan sekitar 15 menit.
3. Sesudah itu kerang ditusuk dengan menggunakan tusukan sate, kemudian dibakar hingga matang. Siap untuk dihidangkan.
Nah semisal tulah resep sate sunda kelapa yang enak, nikmat, dan menggugah selera, bagaimana sangat simpel bukan? Nah jika anda tertarik dengan resep yang kami berikan ini maka silahkan anda untuk segera mencoba membuatnya dirumah bersama keluarga tercinta maupun teman dekat anda. Selamat menguji coba semoga berhasil, dan semoga anda menyukai resep yang telah kami berikan.
Previous
Next Post »