Cara memasak cumi masak jamur yang lezat

Sajian yang enak, lezat, serta sehat. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep yang sangat istimewa serta mempunyai banyak berbagai macam manfaat untuk kesehatan tubuh kita, nah pasti anda penasaran-kan dengan resep yang akan saya bagikan kali ini ? resep yang akan saya bagikan kali ini adalah resep "Cumi Masak Jamur", cumi masak jamur ini sangat di minati banyak orang karena citarasa-nya yang sangat enak serta lezat akan menggugah selera serta menambah nafsu makan anda semua. Cumi masak jamur ini sangat pas bila di sajikan saat berkumpul bersama dengan keluarga serta teman-teman anda semua, selain itu cumi masak jamur ini sangat baik untuk di konsumsi karena cumi dan jamur memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita semua.

Cara memasak cumi masak jamur, Resep cumi masak jamur yang lezat

Mungkin saat ini sudah banyak berbagai macam olahan cumi yang tersedia di warung-warung makan yang menyediakan berbagai macam olahan seafood, mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam olahan cumi misal-nya Cumi cah sayuran, Cah cumi cabe hijau, Tumis cumi, serta Cumi masak jamur ini. Tetapi pernahkah anda mengolah/memasak cumi sendiri di rumah ? buat anda yang belum pernah memasak-nya, dan kali ini anda sedang ingin menyajikan olahan udang yang rasa-nya enak, lezat, dan tentu-nya sehat. Nah cumi masak jamur ini sangat pas dengan keinginan anda saat ini, mungkin anda tidak tahu dengan tips memasak-nya. Anda jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini saya tidak hanya berbagi resep-nya saja, tetapi saya juga akan berbagi tips membuat-nya. Pasti anda penasaran-kan dengan resep cumi masak jamur ini ? supaya anda tidak penasaran terus langsung saja di bawah ini akan saya uraikan resep beserta tips memasak cumi masak jamur.

Bahan-bahan untuk membuat cumi masak jamur :
  • Siapkan cumi-cumi sebanyak 5 ekor (dengan ukuran yang agak besar)
  • Siapkan jamur merang sebanyak 5 bh
Bumbu-bumbu :
  • Siapkan bawang putih sekitar 5 siung
  • Siapkan bawang bombay sekitar 1 bh
  • Siapkan merica putih sekitar 10 btr
  • Siapkan ketumbar sekitar 1/2 sdt
  • Siapkan garam seperlu-nya
Cara memasak cumi masak jamur yang lezat :
1. Bersihkan cumi-cumi,kemudian di sisihkan dahulu. Cincang bawang bombay, Potong-potong tipis bawang putih, setelah itu ulek halus merica putih, haluskan juga ketumbar (sebelum di haluskan sangrai terlebih dahulu ketumbar-nya), kemudian potong-potong jamur merang jadi dua bagian.
2. Ambil wajan lalu simpan di atas kompor, tuangkan minyak goreng seperlu-nya kemudian di panaskan hingga betul-betul panas.
3. Tumis irisan bawang putih hingga warna-nya kekuningan, kemudian tambahkan bawang bombay, serta ketumbar, juga jamur merang yang sudah di potong-potong tadi. dan tambahkan juga cumi-cumi yang sudah di bersihkan tadi. lalu aduk-aduk hingga merata.
4. Tuangkan air sekitar 1/4 gelas, lalu diamkan cumi-cumi-nya terebus sekitar 10 menit.
5. Setelah itu di aduk-aduk lagi hingga merata.
6. Kemudian angkat, serta sajikan.
Demikian uraian ddari resep beserta tips memasak cumi masak jamur yang lezat dari saya. Bagaimana proses memasak-nya tidak terlalu rumit bukan ? Selain itu juga cumi masak jamu ini sangat pas bila di santap-nya dengan nasi yang pulen, serta masih hangat, dan tentu-nya menyantap-nya bersama dengan keluarga/teman-teman anda. Itulah resep dan tips cumi masak jamur yang bisa saya uraikan dan bagikan untuk anda semua, selamat untuk mencoba memasak-nya sendiri dan untuk di sajikan kepada keluarga anda, semoga berhasil.
Previous
Next Post »