Cara memasak ayam dengan walnut dan seledri ala cina

Ayam merupakan salah satu unggas yang mudah di olah, saat ini di indonesia sudah banyak berbagai macam olahan ayam yang rasanya sangat enak dan lezat tentunya sehat, misalnya ayam bakar, ayam goreng, pepes ayam dan lainnya lagi. Daging ayam adalah salah satu sumber protein hewani yang memiliki gizi dan baik untuk kesehatan tubuh, misalnya membangun otot, menjaga kesehatan tulang, dan masih banyak lagi. Jika anda bosan dengan daging yang anda olah, kali ini saya akan mengkreasikan-nya dengan berbagi resep makanan cina yang berbahan utama daging ayam, Pasti anda penasaran-kan dengan resep yang akan saya bagikan kali ini ?

Cara memasak ayam dengan walnut dan seledri, Resep ayam dengan walnut dan seledri ala cina

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep makanan cina yaitu AYAM DENGAN WALNUT DAN SELEDRI yang tentunya rasanya sangat enak dan lezat, selain itu juga resep dan tips membuatnya sangatlah mudah dan simpel. Nah buat anda yang ingin mencoba membuat dan tidak tahu dengan tips memasak-nya, anda jangan khawatir karena saya akan berbagi resep sekaligus dengan tips membuat-nya. Di bawah ini kami akan uraikan resep dan tips memasak-nya. Terlebih dahulu anda harus menyiapkan bahan dan bumbu seperti di bawah ini.

Bahan-bahan untuk membuat ayam dengan walnut dan seledri :
  • Siapkan daging ayam sekitar 225 gram (tanpa tulang, daging ayam di potong-potong dengan ukuran sekitar 2,5 cm)
  • Siapkan kecap asin sekitar 2 sendok teh
  • Siapkan brendi sekitar 2 sendok teh
  • Siapkan tepung maizena sekitar 1 sendok teh
  • Siapkan garam dan lada secukupnya
  • Siapkan minyak goreng sekitar 2 sendok makan
  • Siapkan bawang putih sekitar 1 siung (di memarkan)
  • Siapkan walnut sekitar 100 gram (belah menjadi dua bagian)
  • Siapkan seledri sekitar 3 btg (di iris secara diagonal)
  • Siapkan air (kaldu ayam) sekitar 200 ml
  • Siapkan saus tiram sekitar 2 sendok teh
Cara memasak ayam dengan walnut dan seledri ala cina :
1. Daging ayam yang sudah di potong-potong dan di cuci, kemudian satukan bersama kecap asin, brendi, tepung maizena, lada, dan juga garam.
2. Wajan di panaskan, lalu tambahkan minyak, setelah itu bawang putih di tumis sampai harum sekitar 1 menit. (buat mengharumkan minyak).
3. Tumisan bawang putih di angkat, kemudian daging ayam di masukan kedalam wajan (secara 2 tahap), masak secepat mungkin, warna daging ayam jangan sampai berwarna kecoklatan. kemudian daging ayam di angkat, dan walnut di masak dalam wajan sekitar 2 menit sampai walnut berwarna sedikit kecoklatan dan renyah.
4. Terakhir seledri yang sudah di potong-potong, kemudian masak sekitar 1 menit, setelah itu masukan saus tiram bersama kaldu ayam, lalu didihkan. Jika kuahnya sudah mendidih ayam di masukan dan di aduk-aduk sampai seluruh bumbu tercampur merata. Angkat dan hidangkan selagi masih panas.
Note :
  • Waktu yang di butuhkan dalam mempersiapkan ini sekitar 5 menit, dan waktu yang di butuhkan dalam memasak selama kurang lebih 15 menit.
Nah itulah resep dan tips memasak ayam dengan walnut dan seledri ala cina. Bagaimana mudah bukan dalam proses pembuatannya ? tentunya sangat mudah dan juga sangat simpel, karena bahan yang di butuhkan sangat sederhana dan mudah kita jumpai di pasaran. Resep ayam dengan walnut dan seledri yang saya bagikan saat ini sudah teruji untuk 4 porsi. Gimana anda pasti tertarik bukan dengan resep yang saya bagikan saat ini ? mungkin anda ingin mencoba membuatnya dengan porsi yang lebih banyak lagi, nah buat itu anda cukup menambah bahan-bahan sesuai dengan kebutuhan. Sekian resep dari saya, semoga bermanfaat untuk anda semua, dan selamat untuk mencoba. Jika anda ingin mencoba resep makanan cina lainnya, ikuti terus resep-resep yang akan saya bagikan selanjutnya.
Previous
Next Post »