Cara memasak rebung masak sayuran hijau ala cina

Resep rebung masak sayuran hijau. Rebung merupakan salah satu nama dari tumbuhan (tunas) yang baru tumbuh  (masih muda) dan tumbuh dari akar-akar bambu. Pada umum-nya di indonesia rebung biasanya bisa di jadikan seperti bahan makanan dan menjadi olahan yang rasanya sangat enak. Saat ini sudah banyak berbagai macam olahan rebung dengan bervareasi yang bea-beda, misalnya rebung tumis, rebung sayur lodeh, dll. Dengan seiring kemajuan zaman, kini rebung sudah mudah kita jumpai di pasaran.

Cara memasak rebung masak sayuran hijau, resep rebung masak sayuran hijau

Mungkin harga di pasaran rebung yang belum di olah harga-nya terbilang sangat murah, tetapi anda jangan salah loh harga rebung yang telah di olah berbeda sangat jauh dengan rebung yang masih mentah. Nah saat ini olahan rebung bukan hanya ada dan dinikmati oleh masyarakat di indonesia saja loh, melainkan di negara cina saat ini juga ada olahan rebung, Mungkin hanya cara dan rasa-nya sajah yang berbeda. Mungkin anda ingin mencicipi olahan rebung ala cina, kini anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke negara cina, karena saat ini anda semua bisa membuatnya sendiri. Anda jangan bingung dengan resep dan cara membuatnya, karena pada kesempatan kali ini kami akan berbagi resep "REBUNG MASAK SAYURAN HIJAU" Pastinya anda penasaran kan ? nah berikut di bawah ini kami akan mengulas resep dan tips membuat-nya.

Bahan-bahan untuk membuat rebung masak sayuran hijau :
  • Sediakan bayam/ brokoli sekitar 200 gram (di cincang)
  • Sediakan minyak goreng secukupnya (untuk menggoreng)
Bumbu-bumbu :
  • Sediakan kaldu ayam/air sekitar 125 ml
  • Sediakan penyedap rasa sekitar 1/4 sendok teh (bila anda suka)
  • Sediakan garam sekitar 1/4 sendok teh
  • Sediakan gula sekitar 1/4 sendok teh
  • Sediakan rebung sekitar 100 gram (iris-iris tipis)
Untuk saus :
  • Sediakan kecap asin cair sekitar 1 sendok teh
  • Sediakan penyedap rasa secukupnya (bila anda suka)
  • Sediakan tepung maizena sekitar 1 sendok teh
  • Sediakan air sekitar 2 sendok teh
  • Sediakan minyak goreng sekitar 1 sendok makan
Cara memasak rebung masak sayuran hijau ala cina :
1. Wajan di panaskan, kemudian masukan minyak sekitar 2 sendok makan.
2. Bayam di tumis sekitar 2 menit, kemudian masukan bahan-bahan bumbu (kecuali rebung). tumis sekitar 1 menit di atas api kecil. sisihkan dahulu sayuran kedalam wadah.
3. Wajan di panaskan lagi, masukan minyak goreng sekitar 1 sendok makan, setelah itu tambahkan rebung dan masak sekitar 1 sampai 2 menit.
4. Setelah itu campurkan sayuran yang di sisihkan tadi, kedalam wajan yang berisi rebung, masak lagi sekitar 30 menit.
5. Satukan seluruh bahan saus, kemudian tambah-kan ke dalam wajan yang berisi semua bahan-bahan, dan masak lagi sekitar 1 sampai 2 menit.
Note :
  • Waktu persiapannya sekitar 10 menit dan waktu memasak sekitar 10 sampai 12 menit.
  • Cara memasak : Jika anda ingin memasak rebung hari ini, anda harus membelinya hari ini juga, karena rebung akan cepat busuk.
Demikian resep rebung masak sayuran hijau yang rasanya sangat enak dan bisa menggugah selera untuk keluarga anda, Proses pembuatannya pun sangat mudah dan praktis, karena bahan-bahan yang di pakai  dalam resep ini mudah kita jumpai di pasaran. Selain itu resep yang kami bagikan kali ini teruji untuk 2 porsi. Mungkin anda tertarik dengan resep yang kami bagikan kali ini, dan jika anda ingin mencoba membuatnya sendiri dengan porsi yang agak banyak lagi anda cukup menambahkan bahan dan bumbu-bumbu sesuai kebutuhan.
Previous
Next Post »