Cara memasak salad buah eksotik yang enak

Salad buah merupakan salah satu hidangan di negara cina, tetapi saat ini sudah banyak berbagai macam hidangan salad buah di indonesia, Mungkin anda sudah sering menyantap salad buah misalnya salad melon dan salad lainnya lagi. tetapi pernahkah anda membuatnya sendiri ? Buat anda yang ingin mencoba membuat salad buah sendiri, jangan khawatir akan resep dan tips membuatnya, karena kali ini kami akan berbagi resep Salad buah eksotik. Mungkin namanya terdengar sedikit aneh tetapi anda jangan salah loh rasa dari salad buah eksotik ini sangat enak dan tentunya sehat. Nah anda penasaran bukan dengan resep dan tips membuat salad buah eksotik ini ? biar anda tidak penasaran lagi, berikut ini akan kami uraikan resep dan tips membuatnya.

Cara memasak salad buah eksotik, resep salad buah eksotik

Bahan-bahan untuk membuat salad buah eksotik :
  • Siapkan pepaya sekitar 1 bh
  • Siapkan delima sekitar 1 bh
  • Siapkan kiwi sekitar 2 bh
  • Siapkan rambutan sekitar 4 bh
  • Siapkan leci sekitar 4 bh bersama siropnya (leci kaleng)
  • Siapkan jeruk keprok sekitar 3 bh
  • Siapkan esens almond sekitar 3 tetes
Cara memasak salad buah eksotik yang enak :
1. Semua kulit buah di kupas (kecuali jeruk), bijinya di buang (bila ada). Pepaya di potong-potong tipis (bisa di potong sesuai dengan selera/di kreasikan).
2. Jeruk di kupas sekitar 2 bh, bijinya di buang, kemudian daging jeruk di potong-potong.
3. Kemudian ambil jeruk yang tersisa dan gunakan air-nya saja lalu di campurkan bersama sirop leci dari kemasan kaleng, dan tambahkan esens almond dan aduk-aduk hingga tercampur rata.
4. kemudian buah yang lainnya di potong-potong berbentuk dadu/bulat. lalu tambahkan bersama buah pepaya dan jeruk di dalam mangkuk saji. setelah itu tambahkan kuah rasa almond ke atas buah yang di dalam mangkuk, biarkan sampai kuah meresap, sekitar beberapa jam di lemari pendingin.
5. Terakhir hidangkan salad buah eksotik dalam keadaan dingin.
Note :
  • Waktu: yang di butuhkan dalam proses pembuatan ini sekitar 4 jam, karena salad buah eksotik harus di hidangkan dalam keadaan dingin dan kuahnya meresap dengan buah.
  • Cara penyajian : Salad buah di hidangkan dengan taburan irisan daun mints di atasnya.
  • Perhatian : bila buah yang di gunakan kematangan-nya belum maksimal, campurkan sedikit gula pasir kedalam kuahnya, untuk menghindari rasa asam dari buah.
  • Petunjuk belajar : bila buah yang di saran kan seperti di atas tidak ada, anda bisa menggunakan buah lainnya.
Itulah resep salad buah eksotik yang rasanya enak dan segar, dan bisa menggugah selera anda. Prosesnya cukup simpel karena di resep ini tidak menggunakan bahan-bahan yang cukup langka. Salad buah eksotik ini sangat cocok bila di hidangkan pada siang hari. Nah gimana anda tertarik dengan resep ini ? tentunya anda harus mencoba membuatnya sendiri dan menghidangkan-nya pada keluarga anda. Sekian dari kami, selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »