Cara memasak makaroni fritata yang enak

Mungkin masyarakat indonesia sudah tidak asing lagi dengan berbagai olahan makaroni, yang saat ini sudah sangat mudah kita jumpai di beragai tempat. Makaroni adalah salah satu pasta yang sangat mudah untuk kita olah menjadi berbagai hidangan yang rasanya enak dan lezat. Nah kali ini saya akan berbagi resep masakan yang rasanya tidak kalah enak dengan olahan makaroni lainnya. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep Makaroni Fritata hidangan yang satu ini adalah makanan yang sangat di sukai banyak orang di indonesia, karena rasanya yang enak dan lezat yang membuat semua orang tahu dengan hidangan yang satu ini. Nah anda pasti ingin tahukan resep dan tips memasak-nya ? nah di bawah ini akan kami uraikan resep dan cara memasak-nya secara berurutan.
Cara memasak makaroni fritata, Resep makaroni fritata yang enak

Bahan-bahan untuk membuat makaroni fritata :
  • Siapkan makaroni sekitar 100 gram (di rebus hingga matang)
  • Siapkan kentang sekitar 150 gram (di kupas, kemudian rebus dan potong-potong tipis)
  • Siapkan cream sekitar 150 ml
  • Siapkan telur sekitar 1 btr (di kocok)
  • Siapkan mentega sekitar 1 sendok makan
  • Siapkan keju mozarella parut sekitar 50 gram
  • Siapkan daging asap sekitar 2 lembar (di iris-iris tipis)
Cara memasak makaroni fritata yang enak :
1. Wajan anti lengket (teplon) di panaskan kemudian makaroni di masukan (lalu di ratakan), tambahkan kentang yang sudah di iris tipis, serta telur yang telah di kocok, juga tambahkan daging asap yang telah di iris-iris tipis. (ratakan kembali) Diamkan hingga 1/2 matang, setelah itu taburi parutan keju di atas-nya.
2. Setelah itu, tambahkan cream, serta mentega, (masak hingga matang, dengan menggunakan api kecil). kemudian angkat.
3. Lalu simpan di piring saji dan hidangkan.
Demikian resep makaroni fritata yang rasanya enak dan lezat, selain rasanya yang enak cara membuatnya juga sangat-lah mudah dan simple, karena bahan-bahan yang di gunakan terbilang cukup sederhana karena mudah kita jumpai di pasaran. Mungkin anda ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah dengan porsi yang lebih banyak lagi. hanya sekian resep makaroni fritata dari kami, semoga bermanfaat buat anda semua, dan selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »