Cara memasak tumis kapri dan udang yang enak

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam tumisan di indonesia, Tetapi pernahkah anda mencicipi dan mencoba membuat tumisan ala negara cina ? Tumis kapri dan udang merupakan salah satu hidangan di negara cina yang banyak di sukai masyarakat cina. Nah buat anda yang ingin mencoba membuat hidangan ala cina, anda gak perlu khawatir karena kali ini kami akan berbagi resep dan tips membuat hidangan ala cina yaitu "Tumis Kapri dan udang". Pastinya anda penasaran bukan ? Supaya anda tidak penasaran lagi berikut akan kami uraikan resep dan tips membuat tumis kapri dan udang.


Bahan-bahan untuk membuat tumis kapri dan udang :
  • Siapkan kapri yang masih muda sekitar 100 gram
  • Siapkan almond yang telah di rebus sekitar 50 gram (di belah menjadi 2 bagian)
  • Siapkan minyak goreng sekitar 3 sendok makan
  • Siapkan kecap asin yang encer sekitar 2 sendok makan
  • Siapkan kaldu ayam sekitar 250 gram
  • Siapkan dry sherry sekitar 2 sendok makan
  • Siapkan garam dan lada bubuk secukupnya
  • Siapkan rebung sekitar 50 gram (di iris-iris tipis)
  • Siapkan udang yang telah di rebus sekitar 450 gram (di kupas)
Cara memasak tumis kapri dan udang yang enak :
1. Minyak goreng di panaskan di dalam wajan. kemudian tambahkan almond, masak di atas api yang sedang sampai berwarna kecoklatan, angkat, dan tiriskan menggunakan tisu di dapur.
2. Kapri di siangi, lalu buang kedua ujungnya. masak kapri di dalam wajan sekitar 1 menit. kemudian angkat, sisihkan dengan almond.
3. Minyak dari wajan di saring kemudian cairkan tepung maizena dan bahan-bahan yang lainnya (udang dan rebung) dengan minyak yang telah di saring tadi. lalu adonan yang telah di campurkan tadi di masak di dalam wajan sekitar 1 sampai 2 menit da di aduk-aduk sampai kuahnya agak kental dan berwarna cerah, (di masak di atas api yang kecil).
4. Terakhir campurkan udang bersama bahan yang lainnya masak sekitar 1 menit. angkat dan hidangkan selagi masih panas.
Note :
  • Waktu : yang di butuhkan dalam proses pembuatan tumis  kapri dan udang ini selama kurang lebig 18 menit.
  • Variasi : Bila anda mau menambahkan bahan yang lain misalnya daun bawang, seledri, dan selada air, anda harus memasukannya bersamaan dengan kapri.
  • Perhatian : Jika memasak udang jangan terlalu lama/ menggunakan api yang besar, sebab udang akan mudah keras.
Nah itulah resep tumis udang dan kapri yang enak. bagaimana resep dan tips membuatnya sangat mudah dan simpel bukan ? bahan-bahan yang di gunakan untuk membuat tumis kapri dan udang cukup sederhana, karena mudah kita jumpai di pasaran/ di toko bahan masakan cina. Resep tumis kapri dan udang yang kali ini kami bagikan teruji untuk 2 sampai 4 porsi. Nah bagaimana anda tertarik dengan resep tumis kapri dan udang yang kami bagikan kali ini ? Jika anda menginginkan porsi yang lebih besar lagi, anda cukup menambah bahan-bahan sesuai dengan kebutuhan. Nah sekian resep tumis kapri dari kami, semoga bermanfaat untuk anda semua. Selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »