Cara memasak makaroni kukus saus bolognese yang enak

Mungkin di indonesia kini sudah banyak berbagai hidangan dari makaroni yang bisa kita jumpai di warung makanan, rumah makan, dan tempat lainnya yang menyediakan macam-macam olahan makaroni misalnya, sup makaroni telur puyuh, minestron, dan tentunya masih banyak lagi. Nah pernahkah anda menikmati dan membuat makaroni kukus saus bolognese ? Makaroni kukus saus bolognese adalah merupakan salah satu hidangan yang di minati banyak orang, karena rasanya yang enak dan lezat itu yang akan menggugah selera, karena terdengar dari namanya saja sudah terbayang rasanya pasti enak banget. Nah anda pasti penasaran kan dengan resep kali ini ? Nah buat anda  yang ingin belajar membuatnya, anda jangan khawatir karena kali ini saya akan berbagi resep beserta tips memasaknya. dan berikut adalah uraiannya.

Cara memasak makaroni kukus saus bolognese, resep makaroni kukus saus bolognese

Bahan-bahan untuk membuat makaroni kukus saus bolognese :
  • Siapkan makaroni sekitar 150 gram (di rebus, hingga matang)
  • Siapkan telur sekitar 2 btr
  • Siapkan margarin sekitar 1 sendok makan (untuk olesan)
  • Siapkan susu cair sekitar 100 cc
  • Siapkan tepung maizena sekitar 1 sendok makan
  • Siapkan garam sekitar 1 sendok teh
  • Siapkan merica sekitar 1/4 sendok teh
  • Siapkan saus bolognese sekitar 100 gram (yang siap pakai)
Cara memasak makaroni kukus saus bolognese yang enak :
1. Siapkan mangkuk besar (wadah), kemudian tuangkan makaroni, beserta telur, dan juga susu. (aduk-aduk sampai merata), tambahkan tepung maizena, beserta garam, juga merica. aduk lagi sampai merata.
2. Wadah (pinggan) anti panas di olesi dengan margarin, kemudian tuangkan adonan makaroni yang sudah di campurkan tadi. (kemudian rata kan)
3. Adonan di kukus hingga matang sekitar 15 menit.
4. Setelah itu, makaroni di simpan di atas piring saji, kemudian siram dengan saus bolognese.
5. Hidangkan selagi masih hangat.
Nah itulah resep makaroni kukus sauas bolognese. Cara membuatnya terbilang cukup mudah dan praktis, karena bahan dan bumbu yang di butuhkan terbilang sederhana. Makaroni kukus saus bolognese ini memiliki rasa yang tidak akan terkalah kan dengan rasa olahan makaroni lainnya. Sekian resep dari saya, selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »