Cara memasak bola-bola kornet makaroni yang enak

Bola-bola kornet makaroni adalah salah satu makanan yang sangat di sukai banyak orang di indonesia terutama di jawa barat, Bola-bola kornet makaroni ini sudah terkenal di mana-mana, karena rasanya yang enak dan lezat yang membuat semua orang tahu dengan bola-bola kornet makaroni ini, Mungkin anda semua sudah sering mengkonsumsi makanan yang satu ini (bola-bola kornet makaroni), Tetapi pernahkah anda membuatnya sendiri ?

Cara memasak bola-bola kornet makaroni, resep bola-bola kornet makaroni yang enak

Mungkin keluarga anda sangat suka dengan bola-bola kornet yang anda hidangkan, tetapi bukan masakan anda sendiri. Nah tentunya anda ingin keluarga anda selalu sehat bukan ? Nah salah satu faktor agar sehat adalah dari makanan, makanan yang sudah siap saji yang kita beli dari tempat-tempat makan, pasaran belum tentu sehat, tetapi makanan yang sehat adalah makanan yang di buat/ masak sendiri oleh kita. Nah dengan cara memasak/membuat makanan sendiri tentunya kita tahu kesehatan pada makanan yang akan di konsumsi oleh keluarga kita.

Nah mungkin kali ini anda ingin mencoba memasak/membuat makanan sendiri di rumah buat keluarga anda, anda jangan bingung jika anda tidak tahu dengan resep dan cara memasak-nya, karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep sekaligus dengan tips memasaknya, dan resep yang akan saya bagikan kali ini adalah resep " BOLA-BOLA KORNET MAKARONI " Biar anda tidak penasaran dengan resep dan cara membuat bola-bola kornet makaroni ini, di bawah ini saya akan ulas satu persatu bahan-bahan sekaligus cara-cara pembuatannya.

Bahan-bahan untuk membuat bola-bola kornet makaroni :
  • Siapkan makaroni sekitar 200 gram (rebus sampai matang)
  • Siapkan kornet sapi sekitar 150 gram
  • Siapkan telur sekitar 1 btr (di kocok)
  • Siapkan tepung roti putih sekitar 150 gram
  • Siapkan minyak goreng sekitar 250 gram
  • Siapkan saus sambal sekitar 50 gram
Cara memasak bola-bola kornet makaroni yang enak :
1. Campur makaroni yang telah di rebus (sekitar 1 sendok makan) dengan kornet sapi (sekitar 1 sendok teh), buat bola-bola (lakukan hal yang sama sampai bahan habis).
2. Kemudian lumuri bola makaroni yang sudah di campur dengan kornet tadi, kedalam telur yang telah di kocok, lalu lumuri lagi dengan tepung roti sampai merata, Setelah itu goreng adonan bola-bola kornet makaroni di dalam minyak, hingga berwarna kekuningan, lalu angkat dan di tiriskan.
3. Terakhir simpan di piring saji, dan hidangkan bersama saus sambal.
Itulah bahan-bahan beserta cara membuat bola-bola kornet makaroni yang enak, Mudah dan simpel bukan cara membuat-nya ? selain itu bola-bola kornet makaroni ini sehat dan baik untuk di konsumsi oleh keluarga anda, Karena rasanya yang enak, bola-bola kornet makaroni ini sangat cocok untuk di sajikan saat waktu luang bersama keluarga anda, atau di hidangkan selagi ada acara misalnya, acara nonton tv, acara arisan keluarga, acara reuni keluarga, reuni temen-temen, dan acara-acara lainnya. Bagaimana anda tertarik bukan dengan resep bola-bola kornet makaroni yang saya bagikan kali ini ? Sekian resep bola-bola kornet dari saya, selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »