Cara memasak makaroni gulung sosis yang enak

Resep sepecial "MAKARONI GULUNG SOSIS" ini harus di coba untuk memiliki sajian yang rasanya enak, lezat, sehat dan sangat istimewa. makaroni gulung sosis ini merupakan salah satu hidangan yang banyak di sukai oleh semua kalangan dan terutama kanak-kanak. Nah karena rasanya yang enak dan super lezat ini yang membuat semua orang sangat suka dan menikmati hidangan yang satu ini. Kini anda gak perlu pusing-pusing dan cape-cape ngantri di tempat yang jualan makaroni gulung sosis hanya untuk menikmati makaroni gulung sosis. Kali ini anda juga bisa membuatnya sendiri, dan masalah dengan resep dan cara membuat anda jangan hawatir karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep dan sekaligus dengan cara membuatnya. Berikut ini adalah ulasan dairi resep dan cara membuat makaroni gulung sosis.

Cara memasak makaroni gulung sosis, resep makaroni gulung sosis yang enak

Bahan untuk membuat makaroni gulung sosis :
  • Siapkan makaroni sebanyak 100 gram (di rebus hingga matang)
  • Siapkan tepung terigu sekitar 1 sendok makan
  • Siapkan air sekitar 4 sendok makan
  • Siapkan garam sekitar 1/4 sendok teh
  • Siapkan telur sekitar 1 btr
  • Siapkan sosis sapi sekitar 2 bh (di goreng)
  • Siapkan margarin sekitar 1 sendok makan
  • Siapkan saus barbeque sekitar 2 sendok makan
Cara memasak makaroni gulung sosis yang enak :
1. Adonan untuk dadar : Tepung terigu di campurkan bersama telur, garam, serta air, (aduk-aduk hingga rata dan adonan halus tidak menggumpal.
2. Sementara itu, wajan anti lengket (teplon) di panaskan, tuangkan margarin, kemudian masukan adonan dadar-nya, lalu di ratakan, masak hingga kedua sisi dadar matang (kering), lalu angkat dan sisihkan dahulu.
3. Simpan dadar di atas talenan (piring yang datar) kemudian tuangkan makaroni yang telah di rebus di atas dadar, lalu di ratakan. kemudian simpan sosis di bagian tengah-nya, lalu di gulung secara padat, kemudian di potong-potong.
4. Terakhir hidangkan bersama saus barbeque.
Nah itulah resep makaroni gulung sosis yang rasanya enak dan lezat, gimana cara membuatnya sangat peraktis bukan ? selain itu makaroni gulung sosis ini sangat cocok untuk anak-anak anda di rumah, Bagaiaman anda tertarik untuk mencoba membuatnya sendiri ? tentunya anda harus mencoba membuat-nya karena di jamin anak-anak anda akan sangat senang di buatkan makanan yang enak dan tentunya akan sangat menggugah selera makan keluarga anda. Sekian resep makaroni gulung sosis dari kami, selamat untuk mencoba. Nah jika anda ingin tahu resep-resep makaroni lainnya, anda terus lihat resep-resep dari kami selanjut-nya, karena kami akan berbagi resep makaroni dengan rasa yang lezat.
Previous
Next Post »