Cara memasak sup ikan dan seledri yang enak

Resep sup ikan dan seledri. Di indonesia kini sudah banyak berbagai hidangan sup ikan yang berbeda-beda resep, mungkin anda ingin mencoba menghidangkan sup ikan dengan rasa yang berbeda. Nah kali ini kami akan membantu mengkreasikan sup ikan ke menu anda dengan resep sup ala cina. Mungkin anda penasaran dengan resep kami kali ini. Jika anda ingin mencicipi/ menghidangkan masakan cina untuk keluarga anda, kini anda tak perlu pergi jauh-jauh ke cina, karena kami akan berbagi resep makanan ala cina.  Dan kali ini kami akan berbagi resep dan tips membuat sup ikan dan seledri. Sup ikan dan seledri merupakan salah satu hidangan bagi masyarakat di cina. Nah kali ini anda semua juga bisa menghidangkan dan menikmati hidangan cina dengan cara membuatnya sendiri. Di bawah ini akan kami uraikan resep dan tips memasak sup ikan dan seledri.

Cara memasak sup ikan dan seledri, resep sup ikan dan seledri yang enak

Bahan-bahan untuk membuat sup ikan dan seledri :
  • Sediakan daging ikan (yang berwarna putih) sekitar 450 gram, potong-potong jadi 6 bagian.
  • Sediakan kaldu ayam sekitar 1000 ml
  • Sediakan jahe sekitar 2,5 cm (yang masih segar), di kupas kemudian iris-iris tipis
  • Sediakan garam dan lada hitam bubuk secukupnya
  • Sediakan penyedap rasa (bila anda menyukainya) secukupnya
  • Sediakan daun bawang sekitar 2 btg (di iris-iris halus)
  • Sediakan tepung maizena sekitar 1/2 sendok teh
  • Sediakan seledri sekitar 2 btg (di cincang halus)
  • Sediakan timun sekitar 18/20 iris
Cara memasak sup ikan dan seledri yang enak :
1. Daging ikan di cuci hingga bersih, kemudian masak menggunakan kaldu ayam di atas api kecil sekitar 2/3 menit, ikan di angkat secara hati-hati.
2. Masukan jahe, lada hitam, garam, daun bawang dan penyedap rasa, kedalam kaldu ayam, masak lagi sekitar 2/3 menit, lalu kaldu di saring.
3. Tepung maizena di encerkan oleh air (kaldu dingin) sekitar 1 sendok makan, kemudian campurkan kedalam sup, masak lagi sekitar 2 menit sampai sup-nya mengental.
4. Terakhir tambahkan ikan kedalam sup, dan masak kembali hingga mendidih. Angkat dan hidangkan dalam mangkuk saji dan di atasnya di taburi irisan seledri juga timun.
Note :
  • Waktu : yang di butuhkan sekitar kurang lebih 18 menit.
  • Petunjuk berbelanja : dalam memasak resep sup ikan dan seledri, anda bisa menggunakan jenis ikan yang anda sukai.
Itulah resep sup ikan dan seledri. Cara membuatnya sangatlah mudah dan simpel, karena bahan-bahan yang di butuhkan terbilang sangat sederhana. Resep sup ikan dan seledri yang kami bagikan kali ini menghasilkan 4 porsi. Mungkin anda tertarik untuk mencoba membuatnya sendiri dalam porsi yang lebih besar lagi. caranya sangat mudah banget, karena anda cukup menambah bahan-bahan sesuai dengan kebutuhan. Sekian dari kami, selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »