Cara memasak makaroni jamur yang lezat

Bingung mau menghidangkan apa pada menu hari ini ? Anda gak perlu bingung karena kami di sini akan membantu anda untuk menghidangkan makanan yang tentunya sehat dan lezat dan yang paling utama proses pembuatannya sangatlah mudah dan simpel. Mungkin anda ingin tahu resep apa yang akan kami bagikan kali ini, Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep dan sekaligus cara memasak-nya, Resep yang akan kami bagikan kali ini adalah "MAKARONI JAMUR".

Cara memasak makaroni jamur yang lezat, resep makaroni jamur yang lezat

Makaroni jamur ini sangat cocok di hidangkan waktu kapan saja, dan rasa-nya akan lebih enak lagi jika menyantap-nya bersama keluarga/sahabat. Makaroni jamur ini adalah salah satu makanan yang sehat dan juga lezat, karena di sini kita menggunakan bahan dari jamur yang memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Mungkin anda penasaran dengan resep Makaroni Jamur yang akan kami bagikan, dan juga mungkin anda ingin mencoba membuat-nya sendiri di rumah untuk di hidangkan kepada keluarga anda. Nah berikut ini kami akan uraikan resep sekaligus dengan cara membuat-nya.

Bahan-bahan untuk membuat makaroni jamur :
  • Siapkan makaroni sebanyak 150 gram (rebus sampai matang, lalu tiriskan)
  • Siapkan jamur kancing sebanyak 5 bh (di biarkan utuh)
  • Siapkan daging ikan tenggiri sebanyak 100 gram (di cincang)
  • Siapkan telur sekitar 1 btr
  • Siapkan tepung kanji sekitar 100 gram
  • Siapkan daun bawang sekitar 1 btg (di iris-iris tipis)
  • Siapkan garam sekitar 1 sendok teh
  • Siapkan gula pasir sekitar 1/2 sendok teh
  • Siapkan bawang putih sekitar 2 siung (di haluskan dengan menambahkan merica sekitar 1 sendok teh)
Cara memasak makaroni jamur yang lezat :
1. Masukan makaroni, bersama daging ikan tenggiri yang sudah di cincang, telur, tepung kanji, gula, garam, serta bawang putih juga merica yang telah di haluskan tadi, kedalam wadah wadah kemudian di aduk-aduk hingga merata, tambahkan daun bawang yang telah di iris, lalu di aduk kembali dan sisihkan.
2. Adonan sekitar 1 sendok makan di bentuk menjadi bulatan kemudian simpan jamur kancing utuh di bagian tengah-nya. (lakukan hal yang sama, sampai adonan habis.
3. Ambil dandang (kukusan), lalu di panaskan, kemudian masukan adonan makaroni jamur tadi kedalam kukusan, dan kukus sekitar 20 menit, hingga matang.
4. Setelah itu angkat dan hidangkan.
Nah itulah sedikit uraian dan pengertian dari resep makaroni jamur. Proses pembuatannya sangat mudah bukan ? Selain mudah dalam proses membuat-nya makaroni jamur ini juga rasanya enak, sehat dan aman untuk anda semua. Karena di dalam jamur kancing ini ada beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh dan kesehatan anak anda. Bagaimana anda tertarik dengan resep yang kami bagikan kali ini ? Sekian resep makaroni jamur dari kami, selamat untuk mencoba. Jika anda ingin mencoba resep makaroni lainnya lagi, terus lihat resep dari kami, karena selanjutnya kami akan berbagi resep makaroni lainnya lagi yang tentunya rasanya enak dan sehat untuk tubuh anda..
Previous
Next Post »