Cara memasak kol putih asam manis ala cina

Kol merupakan salah satu tumbuhan yang berasal dari eropa selatan dan juga eropa barat, Tetapi saat ini kol sudah terkenal di indonesia sebagai sayuran yang mudah untuk di olah dan sangat baik untuk di konsumsi. Biasanya kol di hidangkan dalam bentuk menjadi lalapan, bakwan, dan juga sayur lainnya. Nah kali ini kami akan berbagi resep yang mungkin namanya terdengar sedikit aneh, dan olahan ini sangat di minati banyak orang di negara cina, karena olahan ini merupakan salah satu hidangan di cina. Anda penasaran dengan resep yang akan kami bagikan kali ini ? Nah pada kesempatan kali ini kami akan berbagi resep dan tips membuat "KOL PUTIH ASAM MANIS"

Cara memasak kol putih asam manis, resep kol putih asam manis ala cina

Bahan-bahan untuk membuat kol putih asam manis :
  • Siapkan kol putih sekitar 1 bundar (900 gram)
  • Siapkan cabe merah sekitar 1 bh (sesuai selera)
  • Siapkan brown sugar sekitar 80 gram
  • Siapkan cuka arak tape sekitar 75 ml
  • Siapkan kecap asin cair sekitar 2 sendok makan
  • Siapkan garam secukupnya
  • Siapkan minyak goreng sekitar 3 sendok makan
 Cara memasak kol putih asam manis ala cina :
1. Kol di potong-potong berukuran 2,5 cm, (bonggol-nya di buang), setelah itu cabe merah di iris-iris tipis (biji-nya di buang).
2. Semua bahan-bahan di campur (selain minyak).
3. Masukan minyak ke wadah (mangkuk) besar, lalu di panaskan dengan api sedang sekitar 2 menit.
4. Potongan kol di masukan beserta kuahnya, permukaannya di tutup menggunakan plastik putih yang telah di lubangi berukuran kecil-kecil, lalu masak sekitar 9 sampai 11 menit dengan api sedang.
5. Diamkan kol agar dingin, dan aduk-aduk dengan teratur, setelah dingin mangkuk yang berisi kol di masukan kedalam lemari pendingin/es.
Note :
  • Waktu yang di butuhkan dalam persiapan ini sekitar 20 menit, dan waktu memasak-nya dengan microwave sekitar kurang lebih 11 sampai 13 menit.
  • Cara memasak : Anda bisa menggunakan cabe dan gula sesuai dengan selera anda.
Demikian resep kol putih asam manis. bagaimana cara membuatnya mudah bukan ? cara membuatnya tentu sangat mudah karena bahan yang di butuhkan sangat sederhana, nah rasanya juga sangat enak dan cocok bila di hidangkan di waktu siang hari. Resep kol putih asam manis kali ini sudah teruji untuk 4 porsi. Mungkin anda tertarik dengan resep kol putih asam manis ini, jika anda menginginkan porsi yang lebih banyak lagi, anda cukup menambah bahan-bahan sesuai kebutuhan. Sekian resep kol putih asam manis dari kami, semoga bermanfaat untuk anda semua. Selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »