Cara memasak kripik makaroni pedas yang enak

Makaroni adalah salah satu fasta yang berbentuk elbow. Makaroni kini sudah banyak di olah menjadi berbagai hidangan yang di sajikan bersama sayuran, daging ayam dan lainnya lagi. Tetapi kali ini kami akan berbagi resep makaroni yang bertekstur renyah, dan rasanya yang enak dan lezat. Biasanya makaroni ini di hidangkan sebagai camilan di waktu luang bersama keluarga misalnya lagi acara nonton tv, acara arisan dll. Nah resep makaroni yang akan kami bagikan kali ini adalah " KERIPIK MAKARONI PEDAS " nah mungkin anda sudah sering menikmatinya tetapi pernahkah anda membuatnya sendiri ? Nah buat anda yang ingin mencoba membuatnya, tetapi anda tidak tahu dengan resep dan cara membuatnya. Anda jangan khawatir karena kami akan berbagi resep dan sekaligus cara membuatnya. Berikut adalah uraian-uraian resep dan cara memasaknya.

Cara memasak kripik makaroni pedas, resep kripik makaroni pedas

Bahan-bahan untuk membuat keripik makaroni pedas :
  • Siapkan makaroni sekitar 150 gram
  • Siapkan minyak goreng sekitar 200 gram
  • Siapkan cabai kering sekitar 30 gram
  • Siapkan bawang goreng sekitar 1 sendok makan
  • Siapkan garam sekitar 1/2 sendok teh
  • Siapkan daun jeruk sekitar 2 lembar
Cara memasak kripik makaroni pedas yang enak :
1. Minyak di panas-kan dalam wajan, kemudian makaroni di goreng sampai berwarna kecoklatan, lalu angkat serta tiriskan.
2. Cabai kering, bawang goreng, garam, serta daun jeruk di haluskan dengan cara di blender.
3. Terakhir, bumbu-bumbu yang telah di haluskan tadi, kemudian di taburkan kedalam makaroni yang sudah di goreng tadi.(aduk-aduk sampai merata), lalu hidangkan.
Demikian resep kripik makaroni pedas. bagaimana cara membuatnya sangat mudah bukan ? tentunya sangat mudah dan simpel, tetapi anda jangan salah loh rasa dari keripik makaroni pedas ini sangat enak dan gurih. dan buat anda pecinta pedas, resep ini sangat cocok buat anda, karena pedasnya sangat pas buat anda. bila anda tertarik dengan resep saya kali ini, buruan anda coba membuatnya sendiri. Sekian dari kami, semoga bermanfaat untuk anda semua. Selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »