Cara memasak tumis sapi dengan mangga yang enak

Tumis sapi dengan mangga merupakan salah satu makanan di negara cina, mungkin masyarakat di indonesia juga sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam olahan daging sapi, karena daging sapi adalah salah satu bahan makanan hewani yang bergizi, daging sapi meupakan salah satu daging hewan yang memiliki protein dari daging hewan lainnya. Mungkin anda dan keluarga merasa bosan dengan berbagai macam olahan daging sapi di indonesia. Tetapi anda jangan khawatir karena kami akan membantu mengkreasikan daging sapi, dengan cara membuat olahan daging sapi ala cina.

Cara memasak tumis sapi dengan mangga, resep tumis sapi dengan mangga

Pernahkah anda mencicipi makanan cina ? Nah buat anda yang belum pernah mencicipi makanan cina, dan saat ini anda sedang ingin menikmati-nya, anda gak perlu khawatir karena anda tak perlu pergi jauh-jauh ke negri cina, karena anda bisa saja membuat hidangan ala cina. Anda juga tidak usah khawatir dengan resep dan tips memasak makanan ala cina, karena kali ini kami akan berbagi resep makanan cina yaitu "Tumis sapi dengan mangga" rasanya tidak kalah enak dengan olahan daging sapi di indonesia. dan berikut ini akan kami ulas resep dan tips membuat tumis sapi dengan mangga.

Bahan-bahan untuk membuat tumis sapi dengan mangga :
  • Siapkan filet sapi sekitar 225 gram
  • Siapkan anggur masak sekitar 1 sendok makan
  • Siapkan kecap asin sekitar 1 sendok makan
  • Siapkan tepung maizena sekitar 1 sendok teh
  • Siapkan gula sekitar 1/4 sendok teh
  • Siapkan lada sekitar 1/4 sendok teh
  • Siapkan mangga yang berukuran besar sekitar 1 bh
  • Siapkan minyak goreng sekitar 4 sendok makan
  • Siapkan jahe sekitar 1 sendok makan (di cincang halus)
  • Siapkan daun bawang sekitar 1 sendok makan (di iris halus)
Cara memasak tumis sapi dengan mangga yang enak :
1. Daging di potong-potong tipis berukuran satu suapan, Kemudian daging di rendam dengan anggur bersama kecap, tepung maizena, gula, juga lada. rendam sekitar 20 menit.
2. Mangga di kupas, kemudian potong-potong dengan ukuran tebal sekitar 0,75 cm.
3. Panaskan wajan di atas api yang cukup besar, masukan minyak goreng sekitar 4 sendok makan. biarkan minyak sampai panas, dan setelah itu api di kecilkan, kemudian masukan daging dan jahe, masak sekitar 1 sampai 2 menit, lalu angkat dan tiriskan.
4. Setelah itu mangga di masukan kedalam wajan bekas menumis daging (di masak sebentar), tambahkan daging bersama jahe, juga daun bawang yang telah di iris-iris, kedalam wajan. lalu aduk-aduk sebentar sampai merata. angkat dan hidangkan.
Note :
Waktu yang di butuhkan dalam persiapan sekitar 30 menit dan waktu memasak sekitar 3 menit.
Demikianlah resep tumis sapi dengan mangga, mudah bukan cara membuatnya ? caranya sangatlah mudah karena bahan-bahan yang di butuhkan cukup sederhana dan mudah kita jumpai di pasaran. Rasa dari tumis sapi dengan mangga ini sangat enak dan segar karena ada mangganya. Tumis sapi dengan mangga ini sangat cocok untuk di hidangkan di waktu makan siang, tentunya menyantapnya bersama keluarga. Resep tumis sapi dengan mangga yang kami bagikan kali ini sudah teruji untuk 2 sampai 3 porsi. Jika anda tertarik dengan resep yang kami bagikan kali ini, anda tinggal mencoba membuatnya sendiri dengan melihat resep dan tips membuatnya ini anda akan lebih mudah dalam proses membuat-nya. Sekian resep tumis sapi dengan mangga dari kami, selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »