Cara memasak ayam saus hoisin dan mete ala cina

Anda bingung dengan menu yang akan anda hidangkan pagi ini ? Kini anda gak perlu bingung karena kami akan membantu anda menghidangkan makanan yang rasanya enak dan lezat. Pernahkah anda menikmati makanan ala cina yang berbahan utama daging ayam ? Mungkin anda pernah menikmati Semur ayam dan nanas ala cina, Sayap ayam masak kecap, Ayam saus pedas, Ayam kukus, dan masih banyak yang lainnya lagi.

Cara memasak ayam saus hoisin dan mete, resep ayam saus hoisin dan mete

Nah kali ini kami akan berbagi resep yang berbeda lagi, tetapi berbahan utama yang sama yaitu daging ayam. Pastinya anda penasaran bukan dengan resep yang akan kami bagikan kali ini ? Nah biar anda gak penasaran lagi, kali ini kami akan berbagi tentang resep "AYAM SAUS HOISIN DAN METE" anda jangan khawatir karena kami bukan hanya sekedar berbagi resep-nya saja, tetapi kami juga akan berbagi dengan tips memasak-nya. Nah di bawah ini kami akan mengulas bahan-bahan dan cara membuat Ayam saus hoisin dan mete.

Bahan-bahan untuk membuat ayam saus hoisin dan mete :
  • Siapkan daging ayam sekitar 450 gram (kulit dan tulangnya di buang, lalu ayam di potong-potong berukuran satu suapan)
  • Siapkan tepung maizena sekitar 1 sendok makan
  • Siapkan kaldu ayam sekitar 310 ml
  • Siapkan kecap asin sekitar 1 sendok makan
  • Siapkan bawang putih sekitar 1 siung (di cincang halus)
  • Siapkan anggur putih sekitar 1 sendok makan
  • Siapkan saus hoisin sekitar 4 sendok makan
  • Siapkan mete yang sudah di panggang sekitar 50 gram
  • Siapkan daun bawang sekitar 4 helai (iris-iris secara diagonal)
Cara memasak ayam saus hoisin dan mete ala cina :
1. Daging ayam yang sudah di potong-potong, kemudian di satukan bersama seluruh bahan-bahan (selain mete serta daun bawang).
2. Kemudian simpan di dalam wadah (pinggan) cekung serta tutupi, masak dengan api sedang sekitar 7 sampai 8 menit, sesekali di aduk pada tengah-tengah waktu memasaknya.
3. Masukan kacang mete beserta daun bawang, jika saus sudah agak kental, serta tepung maizena sudah jadi bening.
4. Terakhir tutupi lagi wadah (pinggan), diamkan sekitar 2 menit. setelah itu angkat dan hidangkan dengan nasi.
Note :
  • Waktu yang di butuhkan untuk persiapan ini sekitar 20 menit, dan waktu memasak dalam microwave sekitar 7 sampai 8 menit, dan waktu untuk di diamkan sebelum di hidangkan sekitar 2 menit.
  • Cara memasak : Bila anda akan menggunakan mete asin sebaiknya anda mencuci-nya terlebih dahulu, Tetapi lebih baik lagi jika anda menggunakan mete yang belum berasa asin.
Demikian resep ayam saus hoisin dan mete. Bagaimana mudah kan cara memasaknya ? selain mudah cara membuatnya, rasanya juga sangat enak dan lezat sehingga cocok bila di hidangkan waktu kapan saja. Resep ayam saus hoisin dan mete ini juga sudah teruji untuk 4 porsi. Jika anda tertarik dengan resep ini, dan anda ingin membuatnya dengan porsi yang besar/banyak anda cukup menambah bahan-bahan-nya sesuai dengan kebutuhan. Sekian resep dari kami, selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »