Cara memasak buncis dengan rebung ala cina

Buncis merupakan salah satu jenis polong-polongan yang bisa di konsumsi dari mulai biji, buah, dan sekaligus daunnya. Orang-orang di indonesia biasanya menggunakan daun buncis untuk lalapan/sayuran. Buncis ini salah satu sayuran yang kaya akan protein. Asal usul buncis ini adalah berasal dari amerika tengah dan amerika selatan. Buncis biasanya di olah menjadi tumis dan lainnya.

Cara memasak buncis dengan rebung, resep buncis dengan rebung

Nah kali ini saya akan berbagi resep makanan cina, yang berbahan utama buncis yaitu "BUNCIS DENGAN REBUNG" olahan ini adalah salah satu hidangan di negar cina. Pernahkah anda mencicipi/membuat Buncis dengan rebung ini ? Buat anda yang ingin mencicipi hidangan ini, anda gak perlu jauh-jauh pergi ke negri cina hanya untuk mencicipi olahanyang satu ini. Kali ini saya akan berbagi resep juga cara membuat Buncis dengan rebung. Berikut akan saya ulas bahan-bahan dan cara-cara memasak-nya.

Bahan-bahan untuk membuat buncis dengan rebung :
  • Siapkan jamur kuping sekitar 6 bh (jamur di rendam sekitar 30 menit)
  • Siapkan buncis sekitar 200 gram (di potong-potong diagonal dengan berukuran 5 cm)
  • Siapkan rebung (dalam kemasan kaleng utuh) sekitar 2 potong, (rebung di potong-potong secara tipis dengan berbentuk segitiga)
  • Siapkan minyak goreng sekitar 2 sendok makan
  • Siapkan kecap asin sekitar 2 sendok makan
  • Siapkan tepung maizena sekitar 2 sendok makan
  • Siapkan campuran kaldu cair bersama wine sekitar 4 sendok makan
  • Siapkan minyak wijen secukupnya
  • Siapkan garam dan lada secukupnya
 Cara memasak buncis dengan rebung ala cina :
1. Pinggan tahan microwave di panaskan dengan api sedang sekitar 5 menit. Masukan minyak, lalu tambahkan buncis, beserta rebung. Masak dengan api sedang sekitar 2 menit (pinggan tanpa di tutup).
2. Masukan jamur kuping yang telah di rendam, kedalam pinggan berisi buncis. kemudian pinggan di tutup, diamkan selagi anda menyiapkan sausnya.
3. Bahan-bahan yang lain di campurkan (selain minyak wijen), di dalam gelas takaran, Masak di atas api sedang sekitar 2 menit, kemudian sesekali saus di aduk sampai menjadi kental.
4. Terakhir, Campurkan semua bahan-bahan yang sudah di campurkan tadi, ke dalam buncis dan sayur lainnya yang sedang di masak, Sebelum di angkat tambahkan minyak wijen. setelah itu angkat dan hidangkan.
Note :
  • Waktu yang di butuhkan dalam persiapan ini sekitar 30 menit, dan waktu memasak dalam microwave sekitar 4 menit.
Nah itulah resep buncis dengan rebung. cara membuatnya sangat mudah bukan ? selain proses pembuatannya yang mudah, rasa dari buncis dengan rebung ini sangat enak dan lezat, apalagi jika di hidangkan bersama nasi putih yang masih panas. Resep buncis dengan rebung yang saya bagikan kali ini teruji untuk 4 porsi. Mungkin anda ingin mencoba membuatnya sendiri, dan menghidangkannya kepada keluarga anda. Sekian resep dari kami, dan selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »