Cara memasak sup kepiting dan selada air yang enak

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan kepiting. Kepiting merupakan salah satu hewan yang hidup di air dan di darat, dan juga tubuhnya di lindungi dengan cangkang yang keras, kepiting memiliki kaki yang berjumlah 10 dan juga memiliki senjata yaitu berupa sepasang capit. Mungkin di indonesia kini sudah banyak berbagai macam olahan dari kepiting misalnya kepiting saus tiram, kepiting lada hitam dll.

Mungkin anda sudah merasa bosan akan berbagai hidangan kepiting di indonesia, Mungkin saat ini anda sedang menginginkan hidangan kepiting ala negara lain, misalnya hidangan kepiting ala cina, nah buat anda yang ingin mencicipi makanan cina, kini anda tak perlu jauh jauh pergi ke cina, karena kali ini saya akan berbagi resep kepiting ala cina. Nah pasti anda penasaran ? Kali ini saya akan berbagi resep dan juga tips memasak "Sup Kepiting dan Selada air" dan berikut akan saya uraikan resep dan tips memasaknya.

Bahan-bahan untuk membuat sup kepiting dan selada air :
  • Siapkan kaldu ayam sekitar 1,500 ml
  • Siapkan daging kepiting sekitar 100 gr (di haluskan)
  • Siapkan daun bawang sekitar 2 btg (di cincang halus)
  • Siapkan selada air sekitar 2 ikat (di cincang halus)
  • Siapkan garam dan lada hitam bubuk secukupnya
  • Siapkan tepung maizena sekitar 1 sendok teh
  • Siapkan air sekitar 1 sendok makan
  • Siapkan kecap asin cair sekitar 2 sendok teh
  • Siapkan minyak wijen (cukup beberapa tetes)
Cara memasak sup kepiting dan selada air yang enak :
1. Kaldu ayam di didihkan dengan daging kepiting, juga besama selada air dan daun bawang. Masak di atas api kecil sekitar 4/5 menit. Kemudian masukan garam bersama lada hitam bubuk secukupnya.
2. Tepung maizena di cairkan mengunakan sedikit air, lalu tambahkan kedalam kaldu ayam yang telah mendidih. Masak lagi sekitar 2 menit.
3. Terakhir masukan minyak wijen bersama kecap asin, lalu masak lagi sekitar 2 menit. Setelah itu angkat dan hidangkan selagi hangat.
Note :
  • Waktu : yang di butuhkan dalam proses pembuatan ini sekitar 19 menit.
  • petunjuk ber-belanja ; Selada air yang harus kita beli adalah selada air yang masih segar, karena selada air mudah lembek.
Demikianlah resep sup kepiting dan selada air. Bagaimana mudah kan cara membuatnya ? Selain cara membuatnya mudah sup kepiting dan selada air ini juga memiliki rasa yang sangat enak dan lezat, dan rasanya akan lebih enak lagi jika di hidangkan bersama nasi yang masih hangat. Resep sup kepiting dan selada air yang saya bagikan kali ini juga menghasilkan untuk 4 sampai 6 porsi. Mungkin anda tertarik untuk mencoba membuatnya dan menghidangkannya kepada keluarga anda. Sekian resep sup kepiting dan selada air dari saya, semoga bisa bermanfaat untuk anda semua. Selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »