Cara memasak dadar makaroni yang enak

Mungkin anda semua sudah tidak asing lagi dengan berbagai hidangan makaroni yang sudah sering anda sajikan untuk keluarga anda di rumah, dan mungkin anda dan keluarga sudah mulai merasa bosan dengan olahan makaroni yang itu-itu aja misalnya, crispy makaroni, makaroni saus daging, casseroll makaroni, risoles makaroni, sup makaroni cream, perkedel makaroni, dan lainnya lagi. Nah buat anda yang hobi mengkonsumsi berbagai olahan makaroni jangan khawatir jika anda sudah bosan dengan olahan makaroni yang itu-itu aja,  karena kami akan mengkreasikan makaroni dengan cara mengolah-nya menjadi sebuah hidangan yang pastinya enak dan di jamin keluarga dan terutama anak-anak anda akan sangat menyukai menu kali ini.

Cara memasak dadar makaroni, resep dadar makaroni yang enak

Pasti anda penasaran-kan dengan kreasi makaroni yang satu ini ? Nah kali ini kami akan berbagi resep "DADAR MAKARONI" buat anda semua. nah buat anda yang belum pernah memasak sekalipun, dan kali ini anda ingin mencoba memasak untuk menu keluarga anda hari ini,  jangan khawatir karena proses pembuatan dadar makaroni ini sangat mudah dan simpel untuk anda peraktekan sendiri. Anda jangan khawatir dengan resep dan tips membuat dadar makaroni ini, karena pada kesempatan kali ini kami akan berbagi resep dan sekaligus bersama dengan tips memasak-nya. Nah berikut ini adalah uraian-uraian bahan-bahan yang harus anda siapkan, dan cara memasak yang harus anda ikuti.

Bahan untuk membuat dadar makaroni :
  • Siapkan telur sekitar 2 btr
  • Siapkan susu cair sekitar 2 sendok makan
  • Siapkan makaroni sekitar 50 gram
  • Siapkan garam sekitar 1/4 sendok teh
  • Siapkan oregano bubuk sekitar 1/4 sendok teh
  • Siapkan keju mozarella sekitar 50 gram (di parut)
  • Siapkan margarin sekitar 1 sendok makan
  • Siapkan mayonaise sekitar 1 sendok makan
  • Siapkan saus tomat sekitar 1 sendok makan
  • Siapkan daging asap sekitar 2 lembar (potong-potong kecil dadu)
Cara memasak dadar makaroni yang enak :
1. Kocok telur bersama garam di dalam mangkuk (wadah) yang sedang, kemudian ambahkan oregano, beserta susu cair, juga makaroni, (aduk-aduk hingga merata), lalu tambahkan daging asap, dan aduk-aduk lagi.
2. Wajan anti lengket (teplon) di panaskan, kemudian tuangkan margarin. Setelah itu tuangkan makaroni kedalam wajan, kemudian di ratakan.
3. Kemudian masak 1/2 matang dan taburi parutan keju di atasnya, diamkan sampai parutan keju-nya meleleh, setelah itu di angkat dan simpan di piring saji.
4. Lalu di hidangkan bersama mayonaise juga saus tomat.
Nah itulah resep dadar makaroni, bagaimana cara memasaknya mudah dan praktis bukan ? selain itu bahan yang di gunakan sangat sederhana dan pastinya selalu tersedia di rumah anda nah jika anda ingin menambahkan bahan lainnya seperti sosis anda bisa ko. Dadar makaroni ini sangat cocok bila di hidangkan dengan nasi panas, dan pada waktu sarapan pagi. Nah jika anda sudah tahu dengan resep yang saya bagikan kali ini, anda tunggu apalagi ? buruan buat sendiri dan hidangkan pada keluarga anda tercinta. Sekian resep dadar makaroni dari kami, semoga ada manfaatnya buat anda semua, dan selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »