Cara memasak risoles makaroni yang enak

Risoles merupakan  salah satu jajanan yang rasanya enak, lezat, dan gurih. apalagi pas kita menggigit bagian dalam (tengah-nya) rasanya itu lebih anak dan lezat. Kini risoles sudah banyak bervariasi isian-nya, dan risoles kini sangat mudah di jumpai di berbagai tempat misalnya, warung makanan, tempat makan, dan juga biasanya lebih ke pedagang kaki lima. Tetapi rasanya akan lebih enak lagi bila kita sendiri yang membuatnya. Karena dengan membuatnya sendiri kita akan lebih tahu akan kesehatan makanan yang kita buat.

Cara memasak risoles makaroni yang enak, resep risoles makaroni yang enak

Mungkin anda semua sudah tidak asing lagi dengan beberapa jenis risoles misalnya, risoles isi soun, risoles ragout ayam, dan lainnya. Tetapi kali ini kami akan mengkreasikan-nya dengan membuat risoles dengan isian makaroni. Mungkin belum banyak orang yang mengetahui risoles makaroni ini, berbeda dengan risoles lainnya, memang risoles makaroni ini terbilang cukup murah bila di bandingkan dengan risoles isi ragout ayam dan lainnya, tetapi anda jangan salah loh, karena rasa dari risoles makaroni ini tidak akan terkalah-kan dengan risoles isi lainnya.

Anda penasaran kan dengan risoles makaroni ini ? Bagi anda yang belum pernah mencoba membuatnya, dan pada kali ini anda ingin membuatnya dan menghidangkan-nya kepada keluarga anda, anda jangan khawatir dengan masalah resep dan tips membuat-nya, karena pada kesempatan kali ini kami akan berbagi resep beserta cara-cara membuat risoles makaroni untuk anda semua. Pastinya anda penasaran-kan dengan resep risoles makaroni yang akan kami bagikan kali ini ? Biar anda semua tidak penasaran terus, di bawah ini akan kami ulas resep dan cara memasak-nya.

Bahan-bahan untuk membuat risoles makaroni :
  • Siapkan tepung terigu sekitar 100 gram
  • Siapkan garam sekitar 1/4 sendok teh
  • Siapkan margarin sekitar 1 sendok teh (di cairkan)
  • Siapkan minyak goreng sekitar 200 gram
  • Siapkan telur sekitar 2 btr (di kocok)
  • Siapkan air sekitar 100 cc
Bahan-bahan untuk isi :
  • Siapkan makaroni sekitar 50 gram (di rebus hingga matang)
  • Siapkan keju cheddar sekitar 50 gram (parut)
  • Siapkan mayonaise sekitar 50 gram
  • Siapkan daging asap sekitar 50 gram
Bahan untuk celupan :
  • Siapkan tepung roti sekitar 200 gram
  • Siapkan telur sekitar 1 btr
Cara memasak risoles makaroni yang enak :
1. Untuk membuat kulitnya. Masukan tepung terigu, bersama garam, margarin, telur kocok, beserta air kedalam wadah (mangkuk) dengan ukuran cukup besar, kemudian aduk-aduk hingga merata dan adonannya menjadi licin juga tepung terigu tidak menggumpal jadi butiran.
- Wajan yang datar dan anti lengket (teplon) di panaskan, kemudian masukan adonan kulit tadi sekitar satu sendok sayur, lalu di ratakan, dan buatlah dadar, setelah itu angkat (lakukan hal yang sama, hingga adonan habis).
2. Seluruh bahan isian di campurkan, kemudian tuangkan adonan isiannya di atas dadar sekitar 1 sendok makan, kemudian dadar yang telah di isi dengan adonan isian, di gulung.
3. Setelah itu risoles di lumuri dengan telur, dan masukan kedalam tepung roti, hingga merata. kemudian risoles di goreng dengan minyak yang panas, hingga berwarna kecoklatan. Angkat, tiriskan dan hidangkan bersama mayonaise.
Itulah resep risoles makaroni. proses pembuatannya sangat mudah buakan ? tentunya mudah karena bahan-bahannya juga terbilang sederhana, nah selain itu risoles makaroni ini sangat cocok bila di hidangkan menjadi camilan di waktu luang bersama keluarga, ataupun biasa juga di hidangkan dalam acara-acara arisan keluarga, syukuran, ulang tahun, dan lainnya lagi. Gimana anda tertarik bukan dengan resep yang kami bagikan di atas tadi ? Nah sekian reesep risoles makaroni yang enak dari kami, semoga bermanfaat untuk bunda di rumah, selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »