Cara memasak tuna bakar yang lezat

Ikan tuna adalah ikan laut yang pelagik, jika di lihat dengan sekilas bentuknya mirip dengan torpedo, tubuh ikan tuna sedikit memipih pada bagian sisi, dan yang moncongnya runcing. Ikan tuna ini bisa di olah jadi berbagai hidangan yang lezat misalnya sup tuna, pepes ikan tuna, dan yang terutama tuna bakar.
Cara memasak tuna bakar yang lezat, resep tuna bakar yang lezat

Tuna bakar adalah menu makanan yang banyak di minati oleh masyarakat indonesia terutama di jawa barat. Tuna bakar memiliki citarasa yang lezat dan dagingnya lebih empuk di banding dengan olahan tuna lainnya. Buat anda yang belum pernah memasak tuna bakar, dan saat ini anda ingin menghidangkannya dalam menu kali ini anda jangan khawatir karena saya akan berbagi resepnya. Berikut akan kami uraikan resep dan cara membuat tuna bakar.

Bahan-bahan untuk membuat tuna bakar :
  • Siapkan ikan tuna sekitar 1 ons (Ikan di cuci,lalu tiriskan. kemudian ikan tuna di lumuri oleh garam sekitar 1/2 sendok teh dan perasan air jeruk)
  • Siapkan mentega sekitar 1 sendok makan
Bumbu-bumbu bakar :

  • Siapkan kecap manis sekitar 3 sendok makan
  • Siapkan saus sambal sekitar 1 sendok makan
  • Siapkan saus tiram sekitar 1 sendok teh
  • Siapkan bawang putih sekitar 1 siung (di haluskan)
Cara memasak tuna bakar yang lezat :
1. Ikan tuna di lumuri oleh kecap.
2. Campurkan seluruh bumbu.
3. Ikan tuna di bakar hingga setengah matang.
4. Kemudian lumuri oleh bumbu-bumbu bakar sampai merata (memakai kuas).
5. Lakukan hal yang sama, hingga ikan tuna matang.
6. Terakhir ikan tuna di lumuri oleh mentega (sebelum ikan di angkat), kemudian angkat dan sajikan.
Demikian resep tuna bakar yang rasanya lezat dan teksturnya super lembut yang bisa membuat orang yang menikmatinya akan ketagihan untuk terus menikmatinya. Mudah bukan cara membuatnya ? Selain mudah resep tuna bakar kali ini juga sudah teruji untuk dua sampai tiga porsi. Gimana anda tertarik bukan untuk mencoba membuat resep tuna bakar ini ? jika anda menginginkan porsi yang lebih banyak lagi, anda cukup menambah bahan dan bumbu sesuai kebutuhannya saja. Sekian dari kami, selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »