Cara memasak ayam kukus ala cina yang lezat

Resep ayam kukus. ayam kukus adalah salah satu cara mengolah daging ayam. karena bahan-bahan dan bumbunya sangat mudah kita jumpai di pasaran, selain itu proses memasak-nya sangatlah mudah dan simpel. yang paling utama sajikan makanan yang bisa di hidangkan sebagai menu sarapan sehat, waktu makan siang dan juga waktu makan malam ini sangatlah enak dan lezat. dan tentunya halal, sehat, dan akan menggoda selera makan kita semua.

Cara memasak ayam kukus ala cina, resep ayam kukus ala cina yang lezat

Ayam kukus ini juga merupakan salah satu makanan di negara cina, hidangan ini sangat di sukai banyak orang, karena rasanya yang enak dan lezat akan membuat anda  yang mencicipinya akan ketagihan untuk terus menikmatinya. Bagaimana anda penasaran dengan resep ayam kukus ini ? agar anda tidak penasaran lagi, berikut di bawah ini akan kami ulas tentang resep dan tips memasak kukus ayam. Terlebih dahulu anda siapkan bahan-bahan dan bumbu seperti di bawah ini.

Bahan-bahan untuk membuat ayam kukus :
  • Siapkan daging ayam sekitar 675 gram (tanpa tulang)
Bumbu-bumbu :
  • Siapkan kecap asin cair sekitar 1 sendok makan
  • Siapkan brown sugar sekitar 1 sendok teh
  • Siapkan garam sekitar 1 sendok teh
  • Siapkan tepung maizena sekitar 1 sendok makan
  • Siapkan minyak goreng sekitar 2 sendok makan
  • Siapkan penyedap rasa sekitar 1/2 sendok teh (bila anda suka)
  • Siapkan jamur kering sekitar 100 gram (jamur di rendam dengan air mendidih, sekitar 5 menit, setelah itu angkat dan potong-potong jamur)
  • Siapkan jahe yang masih segar sekitar 1,5 cm (di iris-iris tipis)
  • Siapkan daun bawang sekitar 4 helai (di iris-iris halus)
  • Siapkan kaldu/ air sekitar 2 sendok makan (bila memerlukan)
Cara memasak ayam kukus yang lezat :
1. Daging ayam di potong-potong dengan ukuran 2,5 cm. Satukan seluruh bahan-bahan bumbu, kemudian di aduk dengan daging ayam. diamkan sekitar 15 menit, supaya bumbu-bumbu meresap kedalam daging ayam.
2. Ambil wadah yang bisa menahan panas, simpan di dalam dandang yang berisi air mendidih, kemudian masukan daging ayam beserta jahe, sedikit daun bawang, dan juga kaldu. lalu di kukus sekitar 15 sampai 20 menit.
3. Terakhir hidangkan ayam kukus dengan taburan daun bawang di atas-nya. buat mendapatkan rasa yang lebih enak dan lezat, bahan-bahan dan bumbu yang di kukus, bisa di bungkus dengan daun pisang/ daun teratai.
Note :
  • Waktu : yang di butuhkan dalam persiapan sekitar 20 sampai 30 menit, dan waktu memasak adalah sekitar 15 sampai 20 menit.
  • Cara memasak : anda harus memakai jamur yang kering, karena jamur yang kering rasanya lebih enak dari jamur yang masih segar.
Nah itulah resep ayam kukus. Cara membat-nya sangat mudah dan simpel karena bahan dan bumbu yang di butuhkan terbilang cukup sederhana. Resep ayam kukus kali ini juga sudah teruji untuk 3 sampai 4 porsi. ayam kukus rasanya sangat enak dan lezat dan akan lebih enak lagi bila di santap dengan nasi yang masih panas. Mungkin anda tertarik dengan resep ayam kukus yang kami bagikan kali ini. dan ingin mencoba membuatnya sendiri dengan porsi yang lebih banyak lagi. anda cukup menambah bahan-bahan dan bumbu sesuai kebutuhan. Sekian resep ayam kukus dari kami, selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »