Cara memasak makaroni tahu yang enak

Tahu merupakan salah satu makanan yang terbuat dari endapan perasan biji kacang kedelai yang mengalami koagulasi, tahu sangat mudah kita jumpai di pasaran dan harga-nya juga terbilang sangat murah, mungkin harga tahu cukup murah tetapi manfaat yang terkandung di dalam tahu sangat banyak. Tahu merupakan salah satu lauk sehari-hari bagi masyarakat indonesia, terutama di jawa barat. Mungkin anda sering menghidangkannya dengan cara menggoreng, membuat pepes, dan lainnya. Tetapi kali ini kami akan berbagi resep tahu yang rasanya enak dan bisa menggugah selera makan anda. Anda penasaran ? Kali ini saya akan berbagi resep " MAKARONI TAHU " makaroni tahu ini adalah salah satu kreasi dari tahu dan makaroni, pastinya anda ingin tahu-kan dengan resep serta cara membuat-nya ? nah di bawah ini adalah uraian dari resep dan cara membuat makaroni tahu.

Cara memasak makaroni tahu yang enak, resep makaroni tahu yang enak

Bahan-bahan untuk membuat makaroni tahu :
  • Sediakan makaroni sekitar 150 gram (di rebus sampai matang)
  • Sediakan tahu outih sekitar 150 gram (di haluskan)
  • Sediakan telur sekitar 2 btr (di kocok)
  • Sediakan daging sapi sekitar 50 gram (di cincang)
  • Sediakan daun bawang sekitar 1 btg (iris-iris halus)
  • Sediakan garam sekitar 1/2 sendok teh
  • Sediakan merica bubuk sekitar 1/4 sendok teh
  • Sediakan wortel sekitar 100 gram (kupas, lalu potong-potong dadu kecil)
  • Sediakan margarin sekitar 50 gram (untuk mengoles)
Cara memasak makaroni tahu yang enak :
1. Masukan makaroni, beserta tahu putih yang telah di haluskan, telur, daging sapi yang telah di cincang, daun bawang, garam, wortel, serta merica kedalam wadah (mangkuk berukuran besar), lalu aduk-aduk hingga merata.
2. Ambil cetakan telur dan panaskan, lalu olesi dengan sedikit margarin, masukan adonan tahu sekitar satu sendok sayur, masak hingga matang kedua sisinya dan berwarna kecoklatan.
3. Terakhir angkat dan simpan di piring saji, lalu hidang-kan.
Demikian resep makaroni tahu yang rasanya enak dan lezat, mudah bukan cara membuat-nya ? Mungkin anda tertarik dengan resep yang kami bagikan kali ini, nah tentunya anda harus mencoba membuat-nya sendiri dan menghidangkan-nya pada keluarga anda, makaroni tahu ini sangat cocok bila di hidangkan pada waktu sarapan ataupun kapan saja. hanya sekian resep makaroni tahu dari kami, semoga bermanfaat untuk anda semua, dan selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »