Cara memasak casserolle makaroni yang enak

Di indonesia kini sudah tidak asing lagi dengan olahan-olahan makaroni, makaroni adalah salah satu bahan makanan yang bisa di olah menjadi beberapa hidangan yang rasanya enak dan super lezat. ada beberapa macam olahan makaroni yang sudah tersedia di indonesia, terutama di jawa barat misalnya, risoles makaroni, sup makaroni cream, perkedel makaroni, dan masih banyak lainnya lagi. Nah kali ini saya akan berbagi resep makaroni yang rasanya tidak akan terkalahkan dengan olahan makaroni lainnya. Anda penasaran dengan resep kami kali ini ? pastinya anda penasaran, nah kali ini kami akan berbagi resep " CASSEROLLE MAKARONI " pernah kah anda mencicipi dan membuat sendiri olahan makaroni yang satu ini ? Nah buat anda yang ingin menikmati casserolle makaroni buatan anda sendiri, tetapi anda tidak tahu resep dan cara memasak casserolle makaroni ini. Anda jangan khawatir pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep dan tentunya dengan cara membuatnya. Berikut adalah uraian-uraiannya.

Cara memasak casserolle makaroni yang enak, resep casserolle makaroni yang enak

Bahan-bahan untuk membuat casserolle makaroni :
  • Siapkan makaroni sekitar 100 gram (di rebus sampai matang)
  • Siapkan roti tawar sekitar 4 lembar
  • Siapkan kornet sekitar 100 gram
  • Siapkan telur sekitar 1 btr
  • Siapkan susu cair sekitar 150 ml
  • Siapkan garam sekitar 1/4 sendok teh
  • Siapkan keju parut sekitar 50 gram
Cara memasak casserolle makaroni yang enak :
1. Masukan susu cair besama telur kedalam wadah (mangkuk berukuran sedang),kemudian aduk-aduk hingga rata, masukan garam, dan aduk lagi. Celupkan roti tawar, kemudian angkat, dan simpan roti tawar di dalam wadah tahan panas (mangkuk aluminium), lalu sisihkan.
2. Masukan makaroni, bersama kornet, juga keju, ke sisa campuran telur dan susu tadi, aduk-aduk hingga merata.
3. Kemudian tuangkan campuran makaroni tadi, kedalam wadah (mangkuk) yang ada roti tawar-nya tadi, kemudian di ratakan dan panggang sekitar 20 menit di dalam oven, setelah itu angkat.
4. Terakhir hidangkan selagi masih panas.
Itulah resep casserolle makaroni yang rasanya enak dan lezat, bagaimana anda paham-kan dengan uraian resep dan tips membuatnya ? pastinya anda paham, karena bahan-bahan yang di butuhkan cukup sederhan, dan proses pembuatannya pun cukup mudah dan simpel. Tunggu apalagi jika anda sudah paham dan mengerti resep dan tips membuatnya, buruan anda harus mencoba membuatnya sendiri, dan hidangkan di saat berkumpul bersama keluarga anda tercinta. karena pastinya keluarga anda akan sangat menyukainya. Selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »