Cara memasak perkedel makaroni udang yang lezat

Mungkin anda sudah tida asing lagi dengan perkedel. perkedel biasanya terbuat dari kentang, jagung, dan lainnya lagi. Mungkin anda sudah bosan dengan resep perkedel yang itu-itu aja, Nah agar anda tidak bosan dengan perkedel, kali ini kami akan mengkreasikan-nya dengan cara membuat perkedel makaroni udang. Pernahkah anda mencicipi dan membuatnya sendiri ? Buat anda yang belum pernah mencoba membuatnya dan mencicipi-nya, dan kali ini anda sedang ingin menghidangkan perkedel makaroni udang ini, anda jangan khawatir karena kami akan berbagi resep dan tips membuat perkedel makaroni udang. Anda penasaran dengan cara dan resep nya ? Berikut adalah uraian-nya.

Cara memasak perkedel makaroni udang, resep perkedel makaroni udang

Bahan-bahan untuk membuat perkedel makaroni udang :
  • Siapkan makaroni sekitar 100 gram (rebus sampai matang)
  • Siapkan udang sekitar 100 gram (di kupas, kemudian di potong-potong kecil)
  • Siapkan daun bawang sekitar 1 btg (di iris-iris halus)
  • Siapkan bawang putih sekitar 2 siung (di haluskan dengan merica sekitar 1/4 sendok teh)
  • Siapkan saus cabai sekitar 100 gram
  • Siapkan tepung terigu sekitar 2 sendok makan
  • Siapkan telur sekitar 1 btr
  • Siapkan garam sekitar 1/2 sendok teh
  • Siapkan minyak goreng sekitar 200 gram
Cara memasak perkedel makaroni udang yang lezat :
1. Campurkan makaroni, beserta udang, bawang putih, juga merica bubuk di dalam wadah besar, (aduk-aduk hingga rata), kemudian tambahkan tepung terigu, telur, juga garam, aduk-aduk lagi sampai merata, setelah itu masukan irisan daun bawang. aduk lagi hingga merata.
2. Wajan di panaskan, kemudian tuangkan minyak kedalam wajan, goreng adonan (dengan ukuran satu sendok makan) sampai berwarna kekuningan, setelah itu angkat dan tiriskan.
3. Terakhir simpan di atas piring saji, kemudian hidangkan bersama saus (dalam kemasan botol).
Itulah resep perkedel makaroni udang. proses pembuatan-nya sangat mudah bukan ? selain cara membuat-nya yang mudah, perkedel makaroni udang ini rasanya sangat enak, gurih dan bertekstur renyah, dan sangat cocok bila di hidang kan selagi masih panas, dan tentunya menyantap-nya bersama keluarga anda. Sekian resep perkedel makaroni udang dari saya, semoga bermanfaat untuk anda semua, dan selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »