Cara memasak crispy makaroni yang enak

Makaroni adalah salah satu jajanan yang banyak kita jumpai di warung, warung atau di tempat makan, dan lainnya. Kini makaroni sudah banyak kita jumpai dengan berbagai varian rasa. Misalnya kripik makaroni, makaroni saus daging, risoles makaroni, dan masih banyak lagi. Nah mungkin anda sudah bosan akan makaroni dengan varian seperti itu, Tetapi anda jangan khawatir karena saya akan membantu mengkreasikan makaroni dengan membuat resep crispy makaroni, nah bagaimana dari namanya saja sudah terdengar sangat enak dan tekstur-nya yang crispy itu yang membuat semua orang ketagihan. Buat anda yang suka camilan, resep kali ini akan cocok buat anda. karena tekstur-nya yang crispy dan rasanya yang gurih itu akan membuat anda lebih asyik lagi nyemil-nya. Nah anda penasaran kan dengan resep crispy makaroni ini ? Nah mungkin anda ingin tahu resep dan cara membuat crispy makaroni ini, di bawah ini saya akan berbagi resep dan cara memasak crispy makaroni.
Cara memasak crispy makaroni, resep crispy makaroni yang enak

Bahan-bahan untuk membuat crispy makaroni :
  • Siapkan makaroni sebanyak 150 gram (di rebus sampai matang, dan tiriskan)
  • Siapkan telur sekitar 1 btr
  • Siapkan air sebanyak 150 ml
  • Siapkan tepung kanji sebanyak 1 sendok makan
  • Siapkan garam sekitar 1/2 sendok teh
  • Siapkan merica bubuk sekitar 1/4 sendok teh
  • Siapkan tepung kanji sekitar 100 gram, dan campur bersama tepung terigu sekitar 250 gram
  • Siapkan minyak goreng sekitar 250 gram
  • Siapkan saus sambal sekitar 50 gram
Cara memasak crispy makaroni yang enak :
1. Satukan telur, bersama tepung kanji, garam, air, dan merica (aduk-aduk sampai merata), kemudian tambahkan makaroni, aduk kembali, dan biarkan sekitar 10 menit supaya bumbu-bumbunya meresap.
2. Masukan makaroni kedalam tepung yang sudah di campur, kemudian di remas-remas supaya tepung-nya menempel pada makaroni.
3. Kemudian makaroni di goreng di dalam minyak yang panas, hingga makaroni berwarna kekuningan.
4. Setelah itu angkat makaroni, dan tiriskan.
5. Terakhir, simpan di atas piring, kemudian di hidangkan bersama saus (dalam kemasan botol).
Itulah resep crispy makaroni yang rasanya enak dan tekstur-nya yang super renyah, selain rasanya yang gurih dan renyah, cara pembuatannya juga sangat mudah dan simpel sekali, karena bahan-bahan-nya terbilang sangat sederhana dan mudah kita jumpai di pasaran. Nah bagaimana anda tertarik dengan resep crispy makaroni ini ? crispy makaroni yang gurih dan renyah ini sangat cocok bila menjadi camilan sahabat keluarga anda. itulah sedikit uraian resep dan cara-cara membuat crispy makaroni dari saya, semoga saja bermanfaat buat anda semua, dan selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »