Cara memasak sup makaroni telur puyuh yang enak

Sup adalah salah satu makanan nusantara yang banyak diminati masyarakat di indonesia, terutama di jawa barat. Mungkin anda semua juga sudah tidak asing lagi dengan berbagai resep sup, dan juga anda semua pasti-nya sudah pada tahu gimana cara memasak sup, namun tetapi pada kesempatan kali ini saya akan mengkreasikan sup dengan rasa sup yang super lezat dan sangat menggugah selera anda. Anda penasaran dengan resep saya yang satu ini ?

Cara memasak sup makaroni telur puyuh, resep sup makaroni telur puyuh

Kali ini saya akan mengkreasikan sup dengan berbagi resep " SUP MAKARONI TELUR PUYUH " buat anda yang belum pernah memasak, dan kali ini anda terinspirasi ingin membuat sup makaroni telur puyuh, tetapi anda bingung akan resep dan tips membuatnya. Nah kali ini anda gak perlu bingung-bingung lagi dengan masalah resep dan tips membuatnya, karena kali ini saya akan berbagi resep sekaligus cara membuatnya. Pastinya anda penasaran kan dengan resep saya kali ini ? biar anda gak penasaran, nah di bawah ini akan kami ulas bahan-bahan dan cara-cara membuatnya.

Bahan-bahan untuk membuat sup makaroni telur puyuh :
  • Siapkan makaroni sekitar 50 gram (rebus sampai matang)
  • Siapkan telur puyuh sekitar 4 btr (yang telah matang, lalu di kupas)
  • Siapkan ayam fillet sekitar 50 gram (di potong-potong dadu)
  • Siapkan minyak goreng sekitar 1 sendok makan (untuk menumis)
  • Siapkan daun bawang sekitar 1 btg (potong-potong menyerong)
  • Siapkan bawang putih sekitar 1 siung (di cincang halus)
  • Siapkan santan sedang sekitar 250 cc
  • Siapkan garam sekitar 1 sendok teh
  • Siapkan gula pasir sekitar 1/2 sendok teh
  • Siapkan merica bubuk sekitar 1/4 sendok teh
Cara memasak sup makaroni telur puyuh yang enak :
1. Wajan di panaskan, kemudian tambahkan minyak, setelah itu bawang putih di tumis hingga berbau harum, tambahkan daging ayam fillet (aduk-aduk hingga warna ayam berubah, lalu tambahkan daun bawang, beserta santan, telur puyuh, garam, merica bubuk, makaroni, dan juga gula.(aduk-aduk sampai merata dan mendidih), setelah itu angkat.
2. Kemudian masukan kedalam mangkuk saji.
3. Hidangkan selagi masih hangat.
Nah itulah resep sup makaroni telur puyuh. giman mudah kan cara memasak-nya ? tentunya mudah karena bahan-bahan yang di gunakan sangat sederhana dan mudah kita jumpai di pasaran. dan selain cara memasak-nya sangat mudah, rasanya juga sangat enak dan pastinya jika anda membuatnya sendiri di rumah dan menghidangkan-nya pada keluarga anda, tentunya keluarga anda pasti akan sangat menikmatinya. karena itu anda harus mencoba membuatnya sendiri dan menghidangkannya di waktu luang bersama keluarga anda. Sekian dari kami, semoga bermanfaat untuk anda semua, dan selamat untuk mencoba. Jika anda ingin menu makaroni dengan resep yang lainnya lagi, anda terus lihat resep makaroni yang akan saya bagikan selanjutnya.
Previous
Next Post »