Cara memasak abon daging yang enak

Abon daging merupakan salah satu makanan yang sangat tahan lama, serta tentunya tidak memakai bahan pengawet, hingga anda jangan perlu khawatir bagi mengkonsumsi abon. abon daging ini merupakan salah satu makanan yang digemari banyak orang yang dimana proses pembuatan-nya juga sangat cukup gampang. untuk ibu rumah tangga yang memiliki hobi memasak mampu mencoba membuat abon tersebut sebagai salah satu hidangan yang mampu anda simpan bagi waktu yang lama. selain tahan lama abon daging juga mempunyai rasa yang sangat nak serta sangat bergizi.

Cara memasak abon daging, resep abon daging

Supaya pembahasan kami tidak melebar kemana-mana, dan alangkah baiknya kita langsung saja masuk kepembahasan cara untuk membuat abon daging. apa saja bahan-bahan yang akan anda perlukan serta bagaimana cara untuk pembuatan-nya. Silahahkan anda simak penjelasan dibawah ini dari awal hingga akhir.

Bahan-bahan:
- Siapkan daging sapi sebanyak 1/2 kg
- Siapkan kelapa tua sebanyak 1/2 kg
Bumbu yang akan dihaluskan:
- Siapkan bawang merah sebanyak 4 buah
- Siapkan bawang putih sebanyak 2 buang
- Siapkan kemiri sebanyak 3 butir
- Siapkan garam serta gula seperlunya
Cara memasak abon daging:
1. Daging dicuci hingga bersih lalu direbus hingga lunak, kemudian ditumbuk serta dicabut seratnya hingga halus.
2. Kelapa diparut serta dijadikan santan kental sebanyak 1 gelas
3. Semua bumbu yang sudah dikumpulkan dihaluskan, kemudian campurkan dengan daging yang telah dihaluskan tadi, lalu dituangi santan kental, diadu-aduk, diremas-remas hingga benar-benar tercampur.
4. Kemudian goreng pada wajan dengan api keadaan kecil hingga kering.
Itulah sedikit informasi mengenai resep abon daging yang enak yang mampu kami berikan, dan semoga informasi yang kami berikan diatas bermanfaat untuk anda semua yang lagi membutuhkan informasi mengenai resep makanan tersebut. Terimakasih
Previous
Next Post »