Cara memasak ayam kecap super lezat

Memakan daging ayam ditengah masyarakat semakin hari semakin meningkat. tidak cuman ayam goreng, ayam bakar, resep ayam, resep semur ayam, mentega maupun sate ayam. banyak sekali resep untuk membuat masakan ayam yang terpopuler. Buat anda semua yang hobi masakan manis serta mengandung kecap, kali ini kami akan mengajak anda semua bagi membuat resep ayam kecap super lezat serta bumbu nya pun meresap hingga kedalam dagingnya. selain kecap manis yang menjadi bumbu pertamanya. dengan kali ini kita juga akan menggunkan segala macam bumbu bagi menambah kelezatan masakan ayam kali ini, semisal kecap inggris jahe, serta bumbu yang lain-nya. nah kali ini mari kita simak resep ayam kecap dibawah ini.

Cara memasak ayam kecap, resep ayam kecap

Bahan yang akan digunakan:
- Siapkan ayam sebanyak 1 atau 2 ekor
- Siapkan bawang merah sebanyak 6 buah
- Siapkan bawang putih sebanyak 3 siung
- Siapkan cabai merah sebanyak 6 buah
- Siapkan tomat sebanyak 2 buah
- Siapkan kecap manis sebanyak 4 sendok makan
- Siapkan mentega sebanyak 3 sendok makan
- Siapkan lada serta garam seperlunya
Cara memasak ayam kecap:
1. Ayam dipotong dengan menjadi beberapa bagian, dan berikan dengan lada serta sedikit garam seperlunya.
2. Bawang putih serta bawang merah di tumbuk hingga halus, serta cabai merah dibuang bijinya, lalu diiris memanjang. tomat diiris-iris hingga menjadi beberapa bagian
3. Ayam digoreng dengan dicampurkan mentega hingga setengah matang, kemudian ditambah bawang putih, bawang merah, tomat, serta cabai merah, dan beri lada serta garam. Aduk-aduk sampai merata. lalu campurkan kecap manis, serta diaduk kembali.
Bagaimana menurut anda semua resep ayam kecap diatas? ternyata tidak terlalu sulit bukan !! jika anda tidak suka dengan daging ayam yang terlalu basah, maka anda mampu juga untuk menggoreng dagingnya sebentar saja agar lebih kering sebelum dicampurkan serta dimasukan dengan bumbu lain-nya. untuk menambah cita rasa kemudian taburkan bawang goreng diatas ayam kecap spesialnya sebelum disajikan.
Previous
Next Post »