Cara memasak daging bumbu bali spesial

Banyak sekali resep-resep masakan indonesia yang sangat baik resep masakan nasional ataupun resep makanan tradisional yang mempunyai bumbu rempah-rempah, salah satunya resep bumbu bali.
Daging umbu bali merupakan resep kuliner masakan khas daerah bali, yang banyak sekali jenis masakan-nya semisal resep daging bumbu bali, telor bumbu bali, resep bandeng bumbu bali, resep ikan bumbu bali, resep ayam bumbu bali, resep tahu bumbu bali serta resep yang lain-nya.

Cara memasak daging bumbu bali,resep daging bumbu bali

Semua masakan bumbu bali selain rasanya yang enak dan nikmat tentunya mempunyai banyak macam bumbu rempah hingga banyak chef, yang menyajikan masakan pada daptar menu masakan-nya. kali ini kami akan memberikan resep membuat daging bumbu bali serta bahan-bahan yang akan diperlukan

Bahan-bahan:
- Siapkan daging sapi sebanyak 200gr
- Siapkan bawang merah sebanyak 4 buah
- Siapkan bawang putih sebanyak 2 siung
- Siapkan cabai merah sebanyak 2 buah
- Siapkan kemiri sebanyak 2 butir
- Siapkan terasi sebanyak 1 sdt
- Siapkan air asam sebanyak 1 sdm
- Siapkan irisan gula jawa sebanyak 1 sdt
- Siapkan daun salam sebanyak 1 lembar
- Siapkan daun jeruk purut sebanyak 1 lembar
- Siapkan jari lengkuas sebanyak 1 ruas
- Siapkan kecap sebanyak 2 sdm
- Siapkan minyak goreng sebanyak 2 sdm
Cara memasak daging bumbu bali spesial:
1. Bumbu bumbu kecuali daun jeruk purut, lengkuas, daun salam dihaluskan serta ditumis
2. Daging dicuci hingga bersih serta dipotong kemudian dimasukan pada bumbu-bumbu yang tadi, lalu ditutup serta dimasak hingga setengah matang, dan tambahkan sedikit air, kecap, serta air asam. masak hingga daging lunak, berminyak serta kuah kental.
Itulah resep daging bumbu bali spesial yang kami jelaskan diatas tadi sangat mudah dan praktis bukan!!! nah sekarang silahkan anda untuk mencobanya dirumah bersama keluarga tercinta pasti rasanya akan lebih enak dan nikmat.
Previous
Next Post »