Cara memasak nasi kuning super makyus

Nasi kuning adalah nasi yang sangat makyus sekali saat kita santap. Makanan ini sering disajikan sebagai nasi tumpeng dengan acara resmi maupun non resmi. anda juga mampu menyantapnya dipagi hari jika telah bosan dengan memakan bubur.

Cara memasak nasi kuning, resep nasi kuning

Jika anda bosen dengan memakan bubur terus maka buatlah nasi kuning. jika anda memakan nasi kuningnya saja pasti akan terasa hambar, jadi tambahkan beberapa bahan lain-nya semisal telur, bawang goreng, beberapa sayuran, krupuk serta bahan yang lain-nya. Untuk cara pembuatan nasi kuning yang lebih gampang serta praktis mampu menggunakan rice cooker loh !!. berikut ini mari kita simak resep nasi kuning dibawah ini.

Bahan-bahan yang akan digunakan:
- Siapkan beras sebanyak 3 mangkuk
- Siapkan beras ketan sebanyak 3 mangkuk
Bumbu yang akan dihaluskan:
- Siapkan serai sebanyak 1 batang
- Siapkan daun pandan sebanyak 1 lembar
- Siapkan daun jeruk purut sebanyak 2 lembar
- Siapkan kunyit seperlunya. kemudian ditumbuk
- Siapkan garam serta bumbu penyedap seperlunya
Cara memasak nasi kuning super makyus:
1. Caranya semisal, nasi dipasak lalu diberi bumbu yang sudah disediakan tadi.
2. kemudian cara menghidangkan yaitu dengan memakai opor, serundeng, bawang merah yang sudah digoreng, semur, mentimun, abon kelapa, kemangi, telur dadar, serta rempah-rempah.
Paling enak memasak nasi kuning ini matang nya secara otomatis tanpa ditungguin, jadi anda mampu meninggalkan sebentar sambil menyiapkan bahan-bahan pelengkapnya. Nah !! itulah resep nasi kuning yang makyus. langsung saja anda mencoba membuatnya dirumah. semoga berhasil
Previous
Next Post »