Cara memasak pangek ikan super lezat

Ikan adalah jenis makan laut yang sangat banyak dikenal oleh semua masyarakat. pangek ikan adalah pembuatan ikan yang berbalur kuah kental, kuah kental ini mempunyai rasa yang asam, gurih serta pedas. kuah yang dibuat berasal dari santan yang dimasak sampai kental serta meresap hingga kedalam daging ikan-nya.

cara memasak pangek ikan super lezat, resep pangek ikan

Memakan ikan sangat bagus sekali bagi tubuh kita, oleh sebab itu seringlah anda untuk memakan ikan. pangek ikan dengan rasa yang yang tak biasa tentu akan membuat anda serta keluarga anda pun tidak akan pernah bosan-bosan bagi memakan jenis makanan laut tersebut. berikut ini kami akan menyajikan resep pangek ikan super lezat.

Bahan-bahan:
- Siapkan ikan tongkol sebanyak 1 ekor
bumbu yang akan dihaluskan:
- Siapkan bawang merah sebanyak 7 butir
- Siapkan bawang putih sebanyak 3 siung
- Siapkan cabe merah sebanyak 100gr
- Daun kunyit seperlunya.
- Garam serta asam kandis seperlunya.
Cara memasak pangek ikan super lezat:
1. Ikan tersebut dibersihkan, lalu buang isi perutnya, kemudian cuci sampai bersih ( biarkan utuh)
2. Semua bumbu ditumbuk sampai halus. masukan bumbu serta cabe beserta ikan-nya ke dalam panci. tuangkan sedikit air kedalamnya, kemudian pasak diatas api yang sedang hingga mendidih.
3. Api dikecilkan, dan memasaknya dengan cara disengai. lama kelamaan menyegainya, serta hasilnya pun semakin bagus.
4. sesudah ikan matang, lalu angkat. dan hidangkan selagi masih panas.
Sebenarnya anda bebas untuk memilih jenis ikan yang anda suka bagi disajikan resep pangek ikan super lezat ini. dan dapat juga menggunakan ikan mas, tetapi untuk anda yang tidak ingin repot duri-duri pada ikan. anda mampu menggunakan ikan tenggiri, selain dagingnya lebih tebal, ini juga lebih gampang sekali untuk menyantapnya sebab tidak terlalu banyak mempunyai duri.
Previous
Next Post »