Cara memasak semur udang yang lezat

Semur adalah salah satu cara mengolah makanan dengan cara di rebus dan memiliki warna coklat yang berasal dari kecap, biasanya semur sering di hidangkan dengan bahan utama daging, ikan, tahu, dan telur. Tetapi kali ini saya akan berbagi resep semur yang rasa-nya tidak kalah enak dengan berbagai olahan semur lainnya, pasti anda penasaran-kan dengan resep semur yang akan kami bagikan kali ini ? Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep " SEMUR UDANG " yang rasanya sangat enak, lezat, dan akan menggugah selera, dan akan menambah selera makan anda.

Cara memasak semur udang, Resep semur udang yang lezat

Semur udang ini sangat di minati banyak orang, karena cita rasa-nya yang enak, lezat, dan juga istimewa ini membuat semua orang tahu dengan semur udang, bahan-bahan yang di gunakan, beserta dengan proses membuat-nya cukup sederhana dan mudah untuk anda peraktekan sendiri di rumah.
Buat anda yang ingin mencoba membuat-nya sendiri di tumah, tetapi anda tidak tahu dengan resep dan juga tips membuat-nya, kali ini anda jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini saya akan mengulas resep beserta cara membuat-nya. dan di bawah ini adalah ulasan-nya.

Bahan-bahan untuk membuat semur udang :
  • Siapkan udang kering sekitar 100 gr
  • Siapkan kelapa sekitar 1/2 butir
  • Siapkan oncom sekitar 1 potong
  • Siapkan soun sekitar 1 ikat
Bumbu-bumbu :
  • Siapkan bawang putih sekitar 4 siung
  • Siapkan bawang merah sekitar 25 gram
  • Siapkan cabe merah sekitar 100 gr
  • Siapkan kecap manis sekitar 2 sdm
  • Siapkan minyak goreng sekitar 3 sdm
  • Siapkan gula merah seperlu-nya
  • Siapkan garam seperlu-nya
Cara memasak semur udang yang lezat :
1. Seduh udang kering menggunakan air yang panas.
2. Parut kelapa, kemudian buat menjadi santan.
3. potong-potong oncom berbentuk dadu yang kecil.
4. Semua bumbu di cincang, setelah itu di cuci hingga bersih, jika sudah bersih cincang lagi hingga halus, lalu semua bumbu di tumis.
5. Rendam soun menggunakan air yang dingin.
6. Kemudian udang beserta udang di masukan kedalam tumisan bumbu.
7. Tambahkan garam, beserta kecap manis, gula merah, serta daun salam secukup-nya.
8. Setelah itu tambahkan soun, aduk-aduk hingga merata.
9. Terakhir, angkat dan sajikan di dalam wadah (mangkuk) yang tertutup.
Nah itulah resep semur udang yang rasa-nya tidak ada dua-nya, dan takan terkalahkan oleh masakan semur lainnya. Semur udang ini sangat cocok bila di sajikan dengan nasi putih yang pulen, beserta masih panas. dan tentunya menyantap-nya bersama keluarga anda tercinta. biasanya semur udang ini di sajikan pada menu makan siang dan malam, tetapi bisa juga di sajikan pada waktu sarapan pagi. Nah bagaimana anda tertarik dengan resep semur udang yang kami bagikan kali ini ? Mungkin anda ingin menyajikan-nya di saat berkumpul bersama keluarga besar anda, jadi anda ingin mencoba membuat-nya dengan porsi yang cukup banyak lagi, nah cara-nya cukup mudah karena anda cukup menambah bahan-bahan dan bumbu sesuai dengan kebuutuhan pada resep. Sekian dari kami semoga bermanfaat untuk anda semua, dan selamat untuk mencoba di rumah anda masing-masing.
Previous
Next Post »