Cara memasak sup udang yang enak

Buat anda yang hobi membuat sup, kali ini kami akan berbagi sedikit resep sup udang yang rasanya enak dan lezat, sup udang ini sangat cocok di sajikan saat berkumpul bersama keluarga anda tercinta, pastinya anda penasaran kan dengan sajian ini ? Mungkin biasa-nya udang di olah menjadi berbagai hidangan seperti gulai udang, soto udang, semur udang, dan lainnya lagi, selain itu udang juga bisa di jadikan makanan camilan yang rasanya enak dan juga lezat, misal-nya bakwan udang, gimbal udang.

Cara memasak sup udang, Resep sup udang yang enak

Nah kali ini kami akan berbagi resep sup udang yang rasanya sangat enak dan juga nikmat, dan tentunya akan menggugah selera makan anda semua, terutama akan membuat anak anda semua lebih lahap lagi makan-nya, sup udang bukan hanya sekedar di konsumsi oleh orang-orang yang dewasa, tetapi kebanyakan di konsumsi oleh kanak-kanak yang lagi dalam masa pertumbuhan. Nah buat anda yang belum pernah masak, dan kali ini anda ingin memasak hidangan yang enak, dan juga cara membuat-nya sangat mudah, resep sup udang ini sangat cocok buat anda, karena cara-nya yang mudah dan simpel, akan membuat anda lebih suka lagi memasak, dan berikut ini akan kami uraikan resep beserta cara memasak-nya.

Bahan-bahan untuk membuat sup udang :
  • Siapkan udang galah sekitar 1 kilo gram
Bumbu-bumbu :
  • Siapkan bawang putih sekitar 3 siung
  • Siapkan bawang merah sekitar 7 bh
  • Siapkan daun seledri sekitar 4 helai
  • Siapkan daun bawang sekitar 2 helai
  • Siapkan merica sekitar 8 btr
  • Siapkan pala sekitar 1 jari atau 1/2 biji
  • Siapkan kayu manis kulit sekitar 1 potong
  • Siapkan cengkeh sekitar 5 bh
Cara memasak sup udang yang enak :
1. Udang di bersihkan, bagian capit-nya di buang, setelah itu udang di rebus sampai matang.
2. Ulek bawang merah, beserta bawang putih, merica, serta pala, hingga halus. Setelah itu tumis semua bumbu yang sudah di haluskan tadi, sampai baunya wangi.
3. Tambahkan kayu manis kulit, serta cengkeh yang masih utuh, kedalam tumissan bumbu-bumbu yang sudah di haluskan tadi.
4. Jika sudah bau wangi-nya tercium, tambahkan bumbu-bumbu yang sudah di tumis kedalam rebusan udang tadi.
5. Iris-iris kasar daun bawang, serta daun seledri. setelah itu tambahkan kedalam rebusan udang yang telah di beri bumbu tadi, kemudian rebus lagi hingga udang betul-betul bertekstur empuk.
6. Setelah itu, angkat serta sajikan selagi masih panas, rasa-nya akan lebih enak jika di sajikan dengan sambal tomat.
Cara memasak sambal tomat :

  • Haluskan cabe merah, beserta terasi, dan juga gula, setelah itu iris-iris buah tomat, kemudian di ulek dengan seluruh bahan-bahan sambal tadi, setelah itu sambal sudah bisa di sajikan bersama sup udang.
Nah itulah resep sup udang yang rasa-nya enak dan super lezat, bagaimana proses membuat-nya sangat mudah bukan ? nah selain rasa dan cara membuat-nya yang enak dan mudah, sup udang ini juga sangat cocok bila di sajikan bersama nasi yang masih panas, dan juga menyantap-nya bersama keluarga anda tercinta. Sekian resep sup udang dari kami, semoga bermanafaat untuk anda semua, dan selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »