Cara memasak udang ungkep yang enak

Resep udang ungkep adalah salah satu hidangan yang berbahan utama udang yang rasanya enak dan lezat dan memiliki tekstur yang lembut, udang ungkep ini sudah di kenal banyak masyarakat di indonesia, terutama di jawa barat. Mungkin anda dan keluarga sudah sering mengkonsumsi udang ungkep dengan cara membeli-nya di pedagang kaki lima, sampai di restoran yang mahal. Udang ungkep rasanya akan lebih enak jika membuat-nya sendiri, nah makanan yang kita beli belum tentu sehat dan higenis, tetapi makanan yang kita buat sendiri sudah tentu enak, sehat serta higenis.

Cara memasak udang ungkep, Resep udang ungkep yang enak

Mungkin kali ini anda ingin mencoba membuat udang ungkep sendiri, tetapi anda tidak tahu dengan resep dan juga tips memasak-nya, kali ini anda gak perlu bingung lagi dengan resep dan juga cara membuat udang ungkep, karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep beserta tips membuat-nya, Pastinya anda penasaran bukan dengan resep udang ungkep ini ? biar anda tidak penasaran lagi, langsung saja di bawah ini akan kami uraikan resep dengan beserta cara memasak-nya.

Bahan-bahan untuk membuat udang ungkep :
  • Siapkan udang sekitar 500 gr
  • Siapkan tepung terigu sekitar 1 sdm
  • Siapkan rebung sekitar 1/2 cangkir
  • Siapkan telur sekitar 1 btr
  • Siapkan minyak goreng sekitar secukup-nya
Bumbu-bumbu :
  • Siapkan jahe bubuk sekitar 1 sdt
  • Siapkan merica bubuk secukup-nya
  • Siapkan daun bawang halus sekitar 1 sdm
  • Siapkan cuka sekitar 1/2 sdt
  • Siapkan garam secukup-nya
Cara memasak udang ungkep yang enak :
1. Kupas udang, kemudian di iris-iris sesuai selera anda, setelah itu lumuri dengan jahe bubuk, rebung yang sudah di rajang, daun bawang, cuka, garam, putih telur, tepung terigu, serta merica bubuk secukup-nya, lalu aduk-aduk sampai merata, serta bumbu-bumbunya meresap.
2. Setelah itu buat adonan udang tadi berbentuk bulat seperti bakso menggunakan sendok makan.
3. Wajan di panaskan, tuangkan minyak goreng (panaskan), setelah itu bulatan-bulatan udang tadi di goreng sampai warna-nya kuningan ke coklatan.
4. Setelah itu angkat, dan tiriskan. Kemudian sajikan selagi masih panas, dan taburi garam serta merica bubuk secukup-nya.
Nah itulah resep udang ungkep, gimana cara membuat-nya cukup mudah bukan ? tentunya mudah karena bahan-bahan yang di gunakan-nya cukup sederhana dan mudah kita jumpai di pasaran, selain itu udang ungkep ini memiliki cita rasa yang sangat enak dan juga super lezat. Udang ungkep ini sangat cocok jika di hidangkan sebagai lauk nasi atau bisa juga di hidangkan sebagai camilan yang enak dan juga sehat. Bagaimana anda tertarik dengan resep udang ungkep yang kami bagikan di atas tadi ? tentunya anda harus mencoba membuat-nya sendiri dan menghidangkan-nya kepada keluarga anda tercinta. Sekian resep udang ungkep dari kami, semoga bermanfaat buat anda semua, dan selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »