Cara memasak labu tumis udang yang enak

Labu siam adalah salah satu bahan makanan (sayuran) yang memiliki banyak kandungan air pada buah-nya dan tekstur labu siam ini renyah, labu siam ini biasanya di olah menjadi berbagai masakan yang enak, di jawa barat labu siam sering di hidangkan dalam bentuk ditumis, di buat sayur lodeh, dan lainnya. Mungkin anda semua sudah tidak asing lagi dengan tumis labu siam, karena rasanya dan proses pembuatan-nya sangat mudah dan simple, sehingga anda yang belum pernah memasak pun bisa memasak labu siam ini dengan mudah.

Cara memasak labu tumis udang, Resep labu tumis udang yang enak

Nah pada kesempatan kali ini saya akan mengkreasikan labu siam dengan cara mengolah-nya menjadi Labu Tumis Udang terdengar dari namanya saja sudah kelihatan enak, dan tentunya rasa dari labu tumis udang ini lebih enak dari tumis labu lainnya.
Mungkin anda penasaran dengan Labu tumis udang ini, nah buat anda yang tidak tahu resep-nya, dan kali ini anda ingin mencoba memasak-nya untuk keluarga anda, tentunya anda jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep dan juga tips memasak-nya, berikut di bawah ini adalah ulasan dari resep labu tumis udang beserta cara-cara membuat-nya.

Bahan-bahan untuk membuat labu tumis udang :
  • Siapkan minyak goreng sebanyak 2 sdm (untuk menumis)
  • Siapkan udang sebanyak 200 gr (dengan ukuran yang sedang)
  • Siapkan labu siam sebanyak 3 bh (kupas, kemudian iris-iris sebesar korek api)
  • Siapkan santan kental sebanyak 100 cc
  • Siapkan garam secukup-nya
Bumbu-bumbu :
  • Siapkan bawang merah sebanyak 6 btr
  • Siapkan bawang putih sekitar 2 siung
  • Siapkan cabe merah sekitar 2 bh
  • Siapkan tomat sebanyak 6 btr
Cara memasak labu tumis udang yang enak :
1. Bumbu-bumbu yang sudah di haluskan, di tumis hingga baunya harum.
2. Tambahkan udang, tumis hingga warna udang berubah.
3. Kemudian tambahkan labu siam yang telah di iris-iris tadi, kedalam tumisan udang, lalu aduk-aduk sampai labu siam menjadi layu.
4. Tambahkan santan, serta garam secukup-nya, lalu aduk-aduk lagi sampai semua bahan matang. angkat dan hidangkan.
Itulah resep labu tumis udang yang rasanya enak, gimana cara memasak-nya cukup mudah bukan ? labu tumis udang ini sangat cocok  bila di sajikan dalam menu makan waktu siang, tetapi juga bisa di sajikan pada waktu makan malam, bagaimana anda tertarik dengan resep labu tumis udang yang kami bagikan kali ini ? tentunya anda harus mencoba membuat-nya sendiri untuk anda sajikan pada keluarga anda. Sekian resep dari kami, dan selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »