Cara memasak dendeng udang yang lezat

Dendeng udang merupakan salah satu olahan udang yang banyak di minati masyarakat di indonesia, terutama di jawa barat. Karena rasa-nya yang enak dan lezat yang membuat semua orang tahu dengan dendeng udang, mungkin sebagian dari masyarakat di indonesia sudah tahu dengan resep dendeng udang ini, tetapi kebanyakan orang yang tidak tahu dengan resep dan juga tips membuat-nya. Nah mungkin saat ini anda ingin mencoba membuat dendeng udang ini sendiri, tetapi anda tidak tahu dengan resep dan cara membuat-nya. Anda jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep dendeng udang yang rasanya sangat enak, pastinya anda penasaran bukan dengan resep beserta tips membuat-nya ? di bawah ini saya akan menguraikan resep beserta cara membuat-nya.
Cara memasak dendeng udang, Resep dendeng udang

Bahan-bahan untuk membuat dendeng udang :
  • Sediakan udang sebanyak 500 gr (dengan ukuran besar)
Bumbu-bumbu :
  • Sediakan ketumbar sekitar 1 sdt
  • Sediakan gula pasir sekitar 1/2 sdm
  • Sediakan asam secukup-nya
  • Sediakan garam secukup-nya
Cara memasak dendeng udang yang lezat :
1. Kupas udang, kemudian di cuci hingga bersih, lalu udang di belah menjadi dua bagian.
2. Seluruh bumbu di ulek hingga halus, tambahkan air sedikit.
3. Udang di rendam di dalam bumbu yang sudah di haluskan tadi, lalu ratakan dan diam kan hingga bumbu meresap.
4. Setelah itu udang di jemur hingga kering, jika anda ingin menghidangkan dendeng udang ini anda tinggal menggoreng-nya saja.
Itulah resep dendeng udang yang rasanya enak dan lezat, serta proses pembuatan-nya cukup mudah dan simple, dendeng udang ini sangat cocok bila di hidangkan bersama nasi putih yang pulen, dan masih panas. Bagaimana anda tertarik dengan resep dendeng udang yang kami bagikan kali ini ? Jika anda ingin mencoba membuat-nya sendiri dengan porsi yang cukup banyak lagi, caranya sangat gampang karena anda cukup menambah bahan-bahan dan bumbu-bumbu sesuai kebutuhan, sekian resep dendeng udang dari kami, dan selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »