Cara memasak dendeng udang galah yang lezat

Dendeng udang galah ini merupakan salah satu cara mengolah makanan yang berasal dari hewani misalnya daging kambing, daging sapi, nah tetapi kali ini kami akan mengkreasikan dendeng dengan bahan utama udang, udang adalah salah satu hasil laut yang banyak di olah menjadi berbagai hidangan yang rasanya enak dan lezat misal-nya, udang panggang, udang keripik kentang, udang koki, dan masih banyak lagi olahan udang lainnya.

Cara memasak dendeng udang galah, Resep dendeng udang galah

Mingkin anda sudah sering mengkonsumsi/ membuat berbagai macam olahan udang, tetapi pernahkah anda mencoba membuat dan menikmati dendeng udang galah ? Dendeng udang galah adalah salah satu vareasi dari berbagai olahan udang yang banyak di minati masyarakat di indonesia, terutama di jawa barat. Buat anda yang ingin mencicipi/menikmati dendeng udang galah masakan sendiri, tetapi anda tidak tahu akan resep dan cara memasak-nya, kali ini anda jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep beeserta tips membuat dendeng udang galah yang enak dan lezat, dan di bawah ini adalah uraian dari resep dan juga cara membuat-nya.

Bahan-bahan untuk membuat dendeng udang galah :
  • Sediakan udang galah yang masih segar sebanyak 1 kilo gram
Bumbu-bumbu :
  • Sediakan bawang putih sekitar 3 siung
  • Sediakan ketumbar sekitar 1 sdt
  • Sediakan lengkuas sekitar 1 ruas jari
  • Sediakan gula jawa secukup-nya
  • Sediakan asam secukup-nya
  • Sediakan garam secukup-nya
Cara memasak dendeng udang galah yang lezat :
1. Kupas udang bagian kulit-nya di buang, kemudian cuci hingga bersih (bagian ekor-nya jangan di buang).
2. Seluruh bumbu di haluskan dengan cara di ulek, cicipi asam dan manis-nya.
3. Rendam udang dengan bumbu-bumbu yang sudah di haluskan tadi, sampai bumbu-nya meresap.
4. Udang di jemurdi atas tampah yang sudah di alasi dengan merang, udang di jemur sampai benar-benar kering, Jika anda ingin menghidangkan-nya anda harus menggoreng-nya.
Nah itulah resep dendeng udang galah dari kami, bagaimana proses pembuatannya cukup mudah bukan ? selain mudah dalam proses membuat-nya dendeng udang galah ini juga bisa anda hidangkan kapan saja, karena anda bisa menyimpan-nya terlebih dahulu sebelum anda menghidangkan-nya. dendeng udang galah ini juga rasanya sangat enak dan lezat, Nah bagaimana anda tertarik dengan resep dendeng udang galah yang kami bagikan kali ini ? jika anda sudah tahu dengan resep yang kami bagikan kali ini, anda harus mencoba membuat-nya sendiri di rumah. Sekian resep dandang udang galah dari kami, selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »