Cara memasak udang panggang yang enak

Udang panggang merupakan salah satu menu sajian yang banyak di sukai masyarakat di indonesia, dan terutama di jawa barat. Udang panggang ini sendiri memiliki rasa yang khas, yaitu enak, lezat, serta gurih, Mungkin saat ini di indonesia sudah banyak berbagai macam olahan udang yang mungkin sudah banyak di kenal oleh masyarakat, dan mungkin rasanya juga cukup enak, tetapi anda jangan salah loh udang panggang ini rasanya lebih enak dan lezat dari olahan udang lainnya.

Cara memasak udang panggang, Resep udang panggang yang enak

Pernahkah anda menikmati/mencoba membuat sendiri udang panggang ? pastinya anda pernah/sering menikmati udang panggang dengan cara anda membelinya di warung makan/restoran dan lainnya, bila anda mengolah-nya sendiri rasanya akan lebih enak lagi dengan udang panggang yang anda beli, nah mungkin anda ingin mencoba membuat-nya sendiri di rumah, tetapi buat anda yang belum tahu dengan resep serta cara membuat-nya, anda jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep beserta tips membuat-nya, dan berikut ini akan kami ulas resep dan juga tips memasak-nya. Terlebih dahulu anda siapkan bahan-bahan seperti di bawah ini.

Bahan-bahan untuk membuat udang panggang :
  • Siapkan udang sebanyak 450 gr (berukuran sedang)
  • Siapkan telur ayam sekitar 1 btr (gunakan putih-nya saja)
  • Siapkan roti sekitar 6 lembar
  • Siapkan cuka sekitar 1/2 sdt
  • Siapkan minyak goreng secukup-nya
Bumbu-bumbu :
  • Siapkan peterseli sekitar 1 sdm
  • Siapkan merica bubuk secukup-nya
  • Siapkan garam secukup-nya
  • Siapkan jahe secukup-nya (yang telah di haluskan)
Cara memasak udang panggang yang enak :
1. Kupas udang kemudian bersihkan, jika sudah bersih potong-potong udang, kemudian lumuri dengan jahe yang sudah halus, garam, cuka, tepung, serta telur bagian putih-nya, (buat menjadi adonan).
2. Potong-potong roti menjadi empat bagian.
3. Tuangkan adonan udang tadi di atas roti yang sudah di potong-potong, kemudian di atas-nya di taburi daging sapi cincang, serta peterseli (agar adoana udang menempel dengan potongan roti, tekan sedikit).
4. Wajan di panaskan, tuangkan minyak goreng (panaskan dahulu), goreng potongan roti yang sudah di campur dengan adonan udang tadi, untuk bagian roti yang ada adonan udang-nya di letakan di bawah.
5. Goreng roti hingga berwarna kecoklatan, setelah itu angkat, dan tiriskan.
6. Taburi dengan garam, serta merica bubuk secukup-nya, lalu sajikan.
Gimana anda  ingin mencoba membuat-nya bukan ? Udang panggang ini sangat mudah untuk anda peraktekan sendiri di rumah, selain itu rasa dari udang panggang ini sangat enak, dan juga lezat. Udang panggang ini sangat cocok bila di hidangkan di saat berkumpul bersama keluarga anda. demikian resep udang panggang dari kami, semoga bermanfaat untuk anda semua, dan selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »