Cara memasak sate pentul yang enak

Sate pentul merupakan salah satu sate yang populer dan terkenal sekali diwilayah indonesia, sebab sate pentul ini mempunyai citarasa yang enak, lezat, dan memiliki tekstur yang sangat legit ketika digigit. selain itu sate pentul juga selalu kita jumpai dipinggir-pinggir jalan, maupun di restoran. sate pentul ini juga sering sekali disajikan ketika ada acara-acara tertentu semisal acara hajatan, dan acara-acara yang lain-nya. Nah untuk lebih jelasnya lagi silahkan anda simak resep dan cara membuat "SATE PENTUL YANG ENAK" beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Cara memasak sate pentul, resep sate pentul

Bahan-bahan untuk bikin sate pentul yang enak:
  • Siapkan daging sapi sebanyak 500 gram
  • Siapkan bawang putih sebanyak dua siung
  • Siapkan ketumbar secukupnya
  • Siapkan lada seperlunya
  • Siapkan bawang merah sebanyak 4 buah
  • Siapkan telur ayam sebanyak satu butir
  • Siapkan garam seperlunya
Cara memasak sate pantul yang enak:
1. Daging sapi dicincang kecil. Kupas bawang merah, di tumbuk dengan ketumbar hingga halus, lalu ditumis sebentar.
2. Daging dicampur dengan telur, bumbu, lada, serta garam seperlunya. kemudian buatlah bentuk bundar semisal telur beberapa buah., lalu tusuk dengan menggunakan tusukan sate.
3. Setelah itu dipanggang hingga matang. sate pentul dihidangkan dengan kecap manis, jeruk limau, serta irisan bawang merah.
Itulah resep sate pentul yang enak, bagaimana tidak sulit bukan?, membuat sate ini sangat mudah sekali, bahkan bahan-bahan yang diperlukan-nya pun sangat sederhana dan mudah untuk kita dapatkan, cuman hanya membutuhkan waktu yang sedikit lama, dalam proses pembuatan-nya. jika sedang melakukan proses pembuatan-nya jangan terlalu buru-buru, dan perlu membutuhkan ketelitian dan kesabaran supaya hasil yang kita dapatkan lebih sempurna dan lebih memuaskan lagi. Selamat menguji coba semoga berhasil.
Previous
Next Post »