Cara memasak sate udang cipanas yang enak

Sate udang ini merupakan salah satu masakan yang sangat populer serta terkenal sekali diwilayah indonesia, sate udang ini mempunyai citarasa yang sangat nikmat, sebab terbuat dari bahan yang paling utama udang. selain mempunyai citarasa yang mantap, udang ini juga mempunyai beberapa manfaat untuk tubuh kita. sebab udang ini adalah salah satu boga bahari yang banyak dimakan di seluruh dunia. pada dunia hewan udang ini masuk pada ordo decapoda serta banyak di budidayakan secara maksimal pada budidaya perairan. udang ini mempunyai kandungan omega-3 pada jumlah yang besar serta kadar merkuri yang rendah. serta semisal boga bahari yang lain-nya. udang ini mempunyai kandungan iodium, kalsium, serta protein yang sangat tinggi, tetapi total kalori yang rendah. jadi anda jangan heran lagi dengan masakan ini, karena selain enak dimakan, sate udang ini juga mengandung beberapa kandungan yang bermanfaat dan bergizi untuk tubuh kita.

Cara memasak sate udang cipanas, resep sate udang cipanas

Sate udang ini sangat disukai dan digemari sekali oleh semua orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. sate udang cipanas ini sering sekali dijumpai di pedagang kaki lima, restoran dan tempat-tempat penjual yang lain-nya. selain itu sate udang ini juga selalu dijadikan sebagai hidangan ketika sedang ada acara-acara besar semisal pernikahan, hari raya idul adha, bahkan dinikmati ketika sedang berkumpul bersama orang tua. cara pembuatan-nya pun tergolong susah-susah gampang, dan harus memerlukan ketelitian dan ketekunan, supaya hasil yang didapatkan-nya lebih sempurna dan lebih memuaskan lagi. Anda semakin penasaran resep dan cara membuatnya?, jika ya, tenang saja karena dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi resep dan cara membuat "SATE UDANG CIPANAS YANG ENAK", beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin sate udang cipanas:
  • Siapkan udang putih sebanyak 30 ekor
  • Siapkan bawang putih sebanyak dua siung
  • Siapkan bawang merah sebanyak 4 butir
  • Siapkan daun bawang sebanyak 1 batang
  • Siapkan ketumbar secukupnya
  • Siapkan tepung roti sebanyak 3 sdm
  • Siapkan tepung sagu sebanyak 1 sdm
  • Siapkan lada seperlunya
  • Siapkan jintan secukupnya
  • Siapkan telur ayam sebanyak 1 butir
  • Siapkan garam seperlunya
Cara memasak sate udang cipanas yang enak:
1. Sediakan udang putih sebanyak 30 ekor, lalu dibersihkan, kecuali pada bagian ekornya, diamkan ekornya tetap utuh, kemudian tusuk dengan menggunakan tusukan sate, diusahakan ekornya terletak dibagian ujung.
2. 20 ekor lagi udang putih dibersihkan, lalu dicincang, kupas bawang putih serta bawang merah kemudian ditumbuk, bersihkan daun bawang, lalu diiris hingga tipis membulat, jinten serta ketumbar ditumbuk, pecahkan telur ayam dalam sebuah mangkuk.
3. Udang yang sudah dicincang dicampur hingga menjadi satu dengan bawang putih, bawang merah, ketumbar, daun bawang, jinten, tepung sagu, tepung roti, garam, telur ayam, serta lada seperlunya, kemudian diaduk dengan tercampur rata. (Adonan)
4. Bungkus sate udang dengan menggunakan adonan sesudah itu goreng hingga matang. Siap untuk disajikan.
Itulah resep sate udang cipanas yang enak, lezat, dan menggugah selera. Semoga resep yang kami berikan bermanfaat dan dapat membantu anda dalam melakukan proses pembuatan-nya. Selamat menguji coba semoga berhasil. 
Previous
Next Post »