Cara memasak selada udang 1 yang enak

Udang memiliki banyak protein serta kalsium, tetapi udang rendah kalori, buat anda yang tidak ingin gendut jangan khawatir jika anda ingin mengkonsumsi udang, protein dan kalsium yang terkandung di dalam udang ini sangat baik untuk anak anda yang saat ini sedang berada pada masa pertumbuhan. Jadi buat anda bunda yang suka memasak, dapat menjadikan selada udang 1 ini sebagai salah satu menu untuk di hidangkan pada keluarga anda tercinta.

Cara memasak selada udang 1, Resep selada udang 1 yang enak

Dengan proses pembuatan yang cukup mudah serta bahan-bahan dan bumbu yang di gunakan dalam memasak selada udang ini sangat mudah kita jumpai dan mudah kita dapatkan di pasaran, sehingga anda semua tidak perlu bingung-bingung lagi untuk memilih menu yang cocok untuk anda sajikan kepada keluarga anda. Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep dan juga tips memasak selada udang yang rasanya enak dan lezat, pastinya anda penasaran-kan dengan resep ini ? Biar anda gak penasaran lagi, di bawah akan kami uraikan resep beserta dengan cara memasak selada udang, untuk terlebih dahulu anda harus menyediakan bahan-bahan seperti berikut ini.

Bahan-bahan untuk membuat selada udang 1 :
  • Sediakan kacang polong sekitar 100 gr
  • Sediakan kol sekitar 40 gr (yang masih muda)
  • Sediakan tomat sekitar 1 bh (yang masih segar)
  • Sediakan telur ayam sekitar 1 btr
  • Sediakan udang sekitar 10 ekor (dengan ukuran yang kecil)
Untuk saus mayonaise :
  • Sediakan minyak salad sekitar 80 cc
  • Sediakan telur sekitar 1 btr (di gunakan kuning-nya saja)
Cara memasak selada udang 1 yang enak :
1. Rebus kacang polong hingga matang, setelah itu angkat dan di tiriskan.
2. iris-iris tipis kol yang masih muda.
3. Potong sedikit ujung tomat, kemudian bagian isi-nya di buang, lalu tuangkan kacang polong yang sudah di rebus tadi, kedalam tomat yang telah di keluarkan isi-nya.
4. Rebus telur ayam hingga matang, setelah itu angkat dan kupas, lalu telur yang sudah di rebus tadi, kemudian di belah jadi beberapa bagian.
5. Rebus udang kecil, lalu di kupas bagian kulit-nya. setelah itu semua bahan di tata dalam piring (mangkuk saji).
Cara membuat saus mayonaise :
1. Bahan-bahan saus di aduk dalam satu wadah (mangkuk) sampai merata, setelah itu tuangkan garam, lada, perasan air jeruk limau, serta cuka secukup-nya.
Demikian resep selada udang yang enak, caranya sangat peraktis banget kan ? tentunya dan selain itu juga rasa dari selada udang ini sangat enak, dan sehat untuk tubuh kita. Sekian resep selada udang dari kami, semoga bermanfaat untuk anda semua, dan selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »