Cara memasak udang api tumis kangkung yang lezat

Anda bingung dengan menu yang akan anda hidangkan kali ini ? kali ini anda gak perlu bingung lagi karena kali ini saya akan berbagi resep yang berbahan utama udang dan kangkung, pastinya anda penasaran bukan dengan resep yang akan saya bagikan kali ini ? pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep Udang api tumis kangkung yang rasanya enak dan lezat. mungkin namanya terdengar sedikit aneh tetapi anda jangan salah loh, udang api tumis kangkung ini memiliki rasa yang sangat enak dan lezat. Mungkin saat ini sudah banyak berbagai macam olahan udang yang rasa-nya enak. Tetapi udang api tumis kangkung yang lezat ini sangat mudah untuk anda praktekan sendiri di rumah, buat anda yang ingin mencoba membuat udang api tumis kangkung ini, anda jangan jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep serta cara membuat-nya, dan berikut ini adalah uraian dari resep beserta cara membuat udang api tumis kangkung.

Cara memasak udang api tumis kangkung, Resep udang api tumis kangkung yang lezat

Bahan-bahan untuk membuat udang api tumis kangkung :
  • Siapkan udang api-api sebanyak 200 gr
  • Siapkan daun kangkung sekitar 3 tangkai
  • Siapkan bawang merah sekitar 4 btr
  • Siapkan bawang putih sekitar 2 siung
  • Siapkan jeruk nipis sekitar 1 bh
  • Siapkan kecap inggris sekitar 2 sdm
  • Siapkan garam secukup-nya
  • Siapkan lada secukup-nya
Cara memasak udang api tumis kangkung yang lezat :
1. Belah udang pada bagian punggung-nya.
2. Bersihkan kangkung untuk bagian tangkai-nya di buang.
3. Kupas bawang merah serta bawang putih, lalu di ulek.
4. Rendam udang dengan perasan air jeruk yang di campur dengan kecap inggris, bawang merah, bawang putih yang telah di ulek, garam, serta lada secukup-nya. diamkan sekitar 20 menit.
5. Tumis kangkung hingga matang, jika sudah matang, kangkung di angkat, lalu simpan di atas piring saji, sisihkan dahulu.
6. Tumis udang sampai matang, jika sudah matang simpan tumisan udang di atas tumis kangkung tadi, setelah itu sajikan.
Demikian resep udang api tumis kangkung yang rasanya enak dan lezat, cara membuat-nya pun sangat mudah dan simple, karena bahan-bahan yang di butuhkan terbilang cukup sederhana. Bagaiaman anda tertarik dengan resep yang saya bagikan kali ini ? Sekian resep udang api tumis kangkung dari kami, dan selamat untuk mencoba di rumah anda masing-masing.
Previous
Next Post »