Cara memasak udang senggut yang enak

Udang senggut adalah salah satu hidangan yang berbahan utama udang yang rasa-nya enak serta lezat, mungkin saat ini sudah banyak berbagai macam olahan udang yang sudah terkenal di indonesia, terutama di jawa barat, misal-nya udang ungkep, cah udang, udang karang saus mentega, selada dan udang, dan terutama udang senggut. Udang senggut ini sangat di minati banyak orang karena rasa-nya yang enak serta lezat dan tekstur-nya yang lembut akan membuat yang menikmati-nya ketagihan untuk terus mengkonsumsi-nya.

Cara memasak udang senggut, Resep udang senggut yang enak

Buat anda yang belum pernah memasak sama sekali, dan kali ini anda sedang ingin memasak yang berbahan utama udang dan rasa-nya yang enak, serta lezat, dan yang paling utama-nya adalah cara memasak-nya yang mudah dan simple, kali ini anda gak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep yang cocok untuk anda, resep yang akan saya bagikan kali ini adalah "Udang Senggut". Pastinya anda penasaran-kan dengan resep udang senggut ini ? supaya anda tidak penasaran terus, di baeah ini saya akan menguraikan resep beserta dengan tips membuat-nya.

Bahan-bahan untuk membuat udang senggut :
  • Siapkan udang sebanyak 2 kg (dengan ukuran yang besar)
Bumbu-bumbu :
  • Siapkan bawang putih sekitar 2 siung
  • Siapkan bawang merah sekitar 5 bh
  • Siapkan cabe merah sekitar 3 bh
  • Siapkan laos sekitar 3 ruas jari
  • Siapkan kunir sekitar 3 iris/1 cm
  • Siapkan asam sekitar 2 biji
  • Siapkan garam secukup-nya
  • Siapkan penyedap secukup-nya
Cara memasak udang senggut yang enak :
1. Bersihkan udang, kemudian bagian kepala-nya di buang, setelah itu di rebus menggunakan air sekitar 3 gelas.
2. Iris-iris semua bumbu secara tipis.
3. Jika rebusan udang tadi telah mendidih, tambahkan bumbu-bumbu tadi kedalam rebusan udang, setelah itu tambahkan garam, serta penyedap secukup-nya.
4. Jika udang telah benar-benar matang, lalu di angkat serta di sajikan selagi masih panas.
Itulah resep udang senggugut yang rasa-nya enak, lezat serta proses-nya juga terbilang cukup mudah dan simple, karena bahan-bahan yang di pakai cukup sederhana dan juga mudah di dapatkan di pasaran. Gimana anda menyukai resep udang senggut yang saya bagikan kali ini ? Bila anda akan mencoba membuat udang senggut ini dengan porsi-nya yang lebih banyak lagi, cara-nya sangat mudah sekali karena anda cukup menambah bahan serta bumbu-bumbu yang di butuhkan sesuai kebutuhan yang tersedia pada resep di atas, hanya sekian resep udang senggut dari kami, semoga saja bermanfaat untuk anda semua, dan selamat untuk mencoba di rumah anda masing-masing.
Jika anda ingin tahu resep udang lainnya, terus lihat resep dari saya karena masih banyak resep udang yang akan saya bagikan selanjut-nya.
Previous
Next Post »