Cara memasak sate bandeng goreng yang enak

Sate bandeng adalah salah satu masakan yang berasal dari banten serta banyak dijumpai didaerah serang. masakan olahan yang terbuat dari ikan bandeng ini diperkenalkan oleh juru masak kerajaan banten dalam abad ke 16 buat menjamu oleh para tamu kerajaan. sebab ikan bandeng ini mempunyai banyak duri sampai menyusahkan ketika dimakan, juru masak juga menghidangkan ikan bandeng dengan cara yang berbeda-beda supaya bisa dimakan tanpa perlu kesusahan ketika dikonsumsi, sampai terciptalah sate bandeng serta masih populer sampai sekarang. Sate bandeng yang berasal dari banten ini merupakan salah satu kuliner yang wajib buat dinikmati.

Cara memasak sate bandeng goreng, resep sate bandeng goreng

Citarasa yang gurih dari daging bandeng yang dibuat dengan menggunakan santan kelapa yang dicampurkan bersama sangrai biji ketumbar sungguh membuat sate bandeng ini semakin lebih lezat serta gurih, dan menggoyangkan lidah. Cara membuat sate bandeng ini tergolong susah-susah gampang, tetapi bahan yang diperlukan-nya sangat sederhana dan mudah untuk kita dapatkan, serta waktu yang dibutuhkan agak sedikit lama, dalam proses pemanggangan-nya. Anda semakin penasaran bagaimana resep dan cara membuatnya?, jika ia maka silahkan anda simak resep dan cara membuat "SATE BANDENG GORENG YANG ENAK", beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin sate bandeng goreng:
  • Siapkan ikan bandeng sebanyak 2 ekor
  • Siapkan bawang putih sebanyak tiga siung
  • Siapkan jinten sebanyak 1 sdt
  • Siapkan telur sebanyak 1 butir
  • Siapkan garam seperlunya
  • Siapkan bawang merah sebanyak 5 buah
  • Siapkan ketumbar sebanyak 1 sdt
  • Siapkan tepung sagu sebanyak 3 sdm
  • Siapkan lada seperlunya
  • Siapkan daun bawang sebanyak 2 batang
Cara memasak sate bandeng goreng yang enak:
1. Ikan bandeng dibersihkan, kemudian diambil semua dagingnya (dengan menggunakan garpu).
2. satu ekor tulang ikan dijepit dengan menggunakan bambu. bawang putih serta bawang merah dikupas lalu ditumbuk dengan jinten serta ketumbar.
3. Campur daging ikan bandeng hingga menjadi satu dengan bawang putih, bawang merah, jinten, ketumbar, telur, daun bawang, garam, tepung sagu, serta lada seperlunya. (adonan).
4. Setelah itu adonan diaduk-aduk hingga merata, kemudian ambil tulang ikan yang tadi sudah dijepit dengan menggunakan bambu serta bungkus lah dengan memakai adonan ikan.
5. Yang terakhir sate bandeng digoreng hingga matang. Angkat. Siap untuk disajikan.
Itulah resep sate bandeng goreng yang enak, bagaimana sangat mudah bukan? cara membuat sate yang satu ini tergolong susah-susah gampang, bahkan waktu yang diperlukan-nya pun sedikit lama. jika sedang melakukan proses pembuatan-nya, jangan terburu-buru, serta harus membutuhkan kesabaran dan ketelitian. Selain itu makanan yang satu ini selalu dijadikan sebagai sajian ketika ada acara-acara penting semisal acara kumpul bersama keluarga, hari raya idul adha, pernikahan, dan acara-acara penting yang lain-nya, Anda tertarik dengan resep yang satu ini?, jika anda tertarik, maka silahkan anda untuk mencoba membuatnya dirumah, dan dibantu oleh keluarga maupun teman dekat anda. Selamat mencoba semoga berhasil.
Previous
Next Post »