Cara memasak udang barong rebus yang enak

Udang memang mempunyai rasa yang khas yaitu manis, rasa itu hanya ada pada udang yang masih dalam keadaan segar, udang di masak dengan cara yang sederhana pun rasa-nya tetap enak dan nikmat, apalagi di masak dengan resep " Udang barong rebus" pastinya rasa-nya akan lebih enak dan lezat lagi, Udang barong rebus ini banyak di minati masyarakat di indonesia dan terutama di jawa barat. Karena rasanya yang enak dan nikmat ini yang membuat semua orang suka dengan udang barong rebus ini, mungkin saat ini di indonesia sudah banyak beragam olahan udang yang beraneka ragam rasa-nya, dan cara mengolah-nya.

Cara memasak udang barong rebus, Resep udang barong rebus yang enak

Kali ini anda patut mencoba resep Udang barong rebus ini untuk mendapatkan hidangan yang enak dan istimewa untuk keluarga anda tercinta, buat anda yang belum tahu dengan resep dan cara membuat-nya, kali ini anda gak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep dan juga tips memasak-nya, bagaimana anda penasaran bukan dengan resep dan tips membuat udang barong rebus ini ? nah agar anda tidak terus penasaran, langsung saja di bawah ini kami akan uraikan resep beserta dengan cara memasak-nya. Terlebih dahulu anda harus menyiapkan bahan-bahan serta bumbu-bumbu seperti berikut ini.

Bahan-bahan untuk membuat udang barong rebus :
  • Siapkan udang barong/lobster sebanyak 4x250 gr
  • Siapkan jeruk lemon yang telah di iris-iris secukup-nya
  • Siapkan garam/ganggang laut secukup-nya
  • Siapkan mentega sekitar 250 gr (di cairkan)
  • Siapkan peterseli beberapa tangkai
Cara memasak udang barong rebus yang enak :
1. Tuangkan air kedalam panci yang berukuran besar, kemudian tambahkan garam (sepotong ganggang laut), kemudian di didihkan, setelah mendidih apinya di matikan.
2. Udang barong di masukan ke dalam panci yang berisi air yang sudah di didihkan tadi (menggunakan capitan), Masak lagi hingga mendidih dengan api kecil sekitar 15 menit, sampai warna udang barong menjadi merah, lalu angkat dan di tiriskan dengan tisu dapur.
3. Tata udang barong yang sudah di rebus tadi di atas piring saji, kemudian hiasi menggunakan peterseli, serta irisan jeruk lemon.
4. Hidangkan bersama mentega (di dalam mangkuk untuk perorang) yang telah di cairkan, sebagai celupan-nya.
Cara untuk mengeluarkan daging udang-nya :
1. Capitan di lepas dengan cara memutar-nya, kemudian di pukul menggunakan palu/alat khusus. Kemudian bagian badan di pisahkan dari ekor-nya, dengan cara udang di tarik kebelakang.
2. Ekor-nya di putuskan, kemudian daging dari bagian ekor-nya di ambil menggunakan garpu.
3. Setelah itu bagian punggung-nya di pisahkan dari badan udang, lalu bagian kantung perut serta paru-nya di buang, setelah itu bagian ati-nya di ambil (jika anda menyukai-nya), untuk warna hati udang adalah berwarna kekuningan.
4. Terakhir bagian badan-nya di buka, kemudian ambil bagian daging-nya.
Demikianlah resep udang barong rebus yang rasa-nya enak dan lezat. Mungkin dalam proses mengeluarkan daging udang cukup ribet, tetapi anda akan menikmati udang barong rebus ini dengan cita rasa yang luar biasa, apalagi jika anda menikmati udang barong rebus ini bersama dengan keluarga anda tercinta, tentunya rasa-nya akan lebih nikmat lagi. Bagaimana anda tertarik dengan resep yang kami bagikan kali ini ? jika anda ingin membuat-nya dengan porsi yang lebih banyak lagi anda cukup menambah bahan-bahan serta bumbu-bumbu sesuai dengan kebutuhan. Sekian resep udang barong rebus dari kami, semoga bermanfaat untuk anda semua, dan selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »