Cara memasak udang gulung yang enak

Udang gulung merupakan salah satu makanan yang enak dan lezat yang biasanya menjadi pilihan utama di dalam sajian keluarga. Hidangan yang satu ini bisa dijadikan sebagai makanan camilan/lauk makan. Udang gulung ini bisa di buat dengan tangan anda sendiri dengan harga yang terbilang cukup murah sampai anda tidak usah membelinya di tempat-tempat makan dengan harga yang terbilang mahal. Dengan cara membuatnya sendiri tentunya akan menghasilkan rasa yang yang super lezat dan lebih enak lagi dari rasa uddang gulung yang kita beli, Buat anda yang ingin mencoba membuat sendiri di rumah, tetapi anda tidak tahu dengan resep-nya anda jangan khawatir karena saya akan berbagi resep beserta tips-nya.

Cara memasak udang gulung, Resep udang gulung yang enak

Bahan-bahan untuk membuat udang gulung :
  • Siapkan udang sekitar 250 gr
  • Siapkan tepung terigu sekitar 100 gr
  • Siapkan telur sekitar 1 btr
  • Siapkan bawang bombay sekitar 100 gr
  • Siapkan tepung roti secukup-nya
Cara memasak udang gulung yang enak :
1. Bersihkan udang, kemudian di potong-potong.
2. Iris-iris bawang bombay, kemudian di tumis.
3. Tambah-kan tepung terigu kedalam tuumis bawang bombay sekitar 2 sdm.
4. Kemudian tambah-kan udang beserta telur (aduk-aduk hingga merata) diamkan hingga semua bahan matang..
5. Terigu yang tersisa tadi kemudian di buat adonan dengan menambah-kan air sedikit.
6. Tambahkan garam secukupnya, lalu buat adonan terigu menjadi dadar.
7. Jika dadar-nya sudah siap, tuangkan tumis udang ke atas dadar, kemudian di gulung dan lumuri dengan putih telur (masukan), dan lumuri lagi dengan tepung roti, lalu goreng sampai matang.
8. Setelah matang angkat dan tata di atas piring saji, hidangkan bersama saus del monte.
Itulah resep udang gulung yang enak, membuat udang gulung ini sebagai camilan atau lauk untuk makan nasi bersama keluarga, udang gulung ini proses-nya terbilang tidak terlalu rumit karena bahan yang di gunakan-nya cukup sederhana. Udang gulung ini sangat cocok bila di hidangkan pada waktu bersama keluarga, ataupun dalam acara-acara keluarga, misalnya acara nonton tv, acara arisan keluarga, dan lainnya. Bagaimana anda tertarik dengan resep yang kali ini saya bagikan ? Sekian resep udang gulung dari saya, semoga bermanfaat buat anda semua, selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »