Cara memasak udang karang saus mentega yang enak

Udang karang adalah salah satu jenis ikan laut yang sudah terkenal dengan kelezatan-nya, dan juga sangat mudah untuk di olah menjadi berbagai olahan yang rasanya enak dan lezat, nah kali ini juga saya akan berbagi resep yang berbahan utama udang karang, dan mempunyai cita rasa yang istimewa, udang karang saus mentega ini sudah di kenal banyak orang di indonesia dan yang utama-nya adalah di jawa barat, indonesia sangat terkenal akan kuliner-nya mulai dari makanan, camilan, minuman dan lainnya lagi, Nah anda pasti penasaran bukan dengan resep yang akan kami bagikan kali ini ? Udang karang saus mentega adalah resep yang kali ini akan kami bagikan untuk anda semua di rumah.

Cara memasak udang karang saus mentega, Resep udang karang saus mentega

Mungkin anda semua sudah sering menyantap-nya dengan cara membeli-nya di tempat-tempat makan/resetoran yang mahal, tetapi jika anda membuat-nya sendiri rasa-nya akan berbeda dengan udang karang saus mentega yang anda beli di tempat-tempat yang menyediakan udang karang saus mentega ini, rasa-nya akan lebih enak di banding dengan rasa udang karang saus mentega yang kita beli, Nah mungkin kali ini anda ingin mencoba membuat-nya sendiri, tetapi anda tidak tahu dengan tips membuat-nya. Mulai kali ini anda gak perlu khawatir lagi karena pada kesempatan kali ini saya tidak hanya berbagi resep-nya saja, yaitu melainkan dengan tips membuat-nya, di bawah ini akan kami uraikan resep beserta dengan cara membuat-nya.

Bahan-bahan untuk membuat udang karang saus mentega :
  • Siapkan udang karang sekitar 1 ekor (lobster)
  • Siapkan tomat sekitar 1 bh
  • Siapkan jeruk nipis sekitar 1 bh
  • Siapkan mentega sekitar 3 sdm
  • Siapkan bawang putih sekitar 3 siung
  • Siapkan kecap inggris sekitar 1 sdm
  • Siapkan garam secukup-nya
  • Siapkan lada bubuk secuukup-nya
Cara memasak udang karang saus mentega yang enak :
1. Bersihkan udang karang, semua daging-nya di keluarkan.
2. Daging udang di iris-iris jadi beberapa bagian, lumuri dengan perasan air jeruk nipis, beserta lada, kecap inggris, juga garam.
3. Jika bumbu-bumbu sudah meresap kedalam daging udang, kemudian daging udang di tumis dengan mentega (tumis sampai daging udang matang), setelah itu tambahkan bawang putih yang telah di iris-iris kecil, beserta perasan air jeruk nipis, (aduk-aduk hingga merata).
4. Setelah itu angkat, dan hidangkan dengan buah tomat dan juga jeruk nipis yang sudah di iris-iris.
Nah itulah resep udang karang saus mentega yang enak dan lezat, selain rasanya yang enak cara membuat-nya juga tidak terlalu ribet, karena bahan-bahan yang di gunakan terbilang cukup sederhana dan mudah kita dapatkan di pasaran. Bagaimana anda menyukai resep yang kami bagikan kali ini ? tentunya anda harus mencoba membuat-nya sendiri dan menghidangkan-nya kepada keluarga anda sendiri. Sekian resep udang karang saus mentega dari kami, selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »