Cara memasak udang bakar yang enak

Udang bakar merupakan salah satu sajian yang sangat diminati masyarakat di indonesia, terutama di jawa barat. dahulu udang bakar ini mempunyai ciri khas berawal dari rasa-nya yang alami, aroma serta tampilan udang bakar ini yang sangat menggoda semua orang. Biasa-nya udang bakar di sajikan untuk lauk makan/nasi, tetapi udang bakar ini bisa di sajikan dengan berbagai macam masakan lainnya, Pernahkah anda semua mencoba membuat udang bakar ? mungkin anda semua sering mengkonsumsi-nya dengan cara membeli-nya di tempat-tempat yang menyediakan udang bakar. Nah buat anda yang ingin mencoba membuat udang bakar sendiri di rumah, tetapi anda tidak tahu dengan resep-nya. Kali ini anda jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi resep beserta dengan tips membuat-nya, dan di bawah ini akan saya uraikan resep serta cara-cara membuat udang bakar.

Cara memasak udang bakar, Resep udang bakar yang enak

Bahan-bahan untuk membuat udang bakar :
  • Siapkan udang pacet sekitar 3 ekor
  • Siapkan bawang putih sekitar 3 siung
  • Siapkan bawang merah sekitar 3 bh
  • Siapkan jeruk nipis sekitar 1 bh
  • Siapkan ketumbar bubuk sekitar 1/2 sdt
  • Siapkan garam secukup-nya
  • Siapkan lada secukup-nya
Cara memasak udang bakar yang enak :
1. Bersihkan udang, kemudian belah bagian puunggung udang.
2. Kupas bawang merah, serta bawang putih. kemudian iris kecil-kecil.
3. haluskan ketumbar (dengan cara di tumbuk).
4. Campurkan bawang merah, bawang putih yang telah di iris tadi, perasan air jeruk, serta ketumbar yang telah di tumbuk (di haluskan). untuk bumbu.
5. Lumuri udang dengan bumbu-bumbu yang sudah di campurkan tadi, kemudian bakar sampai matang.
6. Setelah itu angkat, dan hidangkan dengan saus tomat.
Nah itulah resep beserta cara membuat udang bakar yang enak, caranya sangat mudah dan simple bukan ? tentunya cara membuat udang bakar ini sangat-lah mudah dan simple karena bahan-bahannya pun sangat sederhana, seelain bahan-bahan yang sederhana dan cara membuat-nya yang mudah, Resep udang bakar yang kami bagikan kali ini juga menghasil-kan rasa yang enak serta lezat. Bagaimana anda tertarik dengan resep yang saya bagikan kali ini ? Jika anda ingin mencoba membuat udang bakar ini dengan porsi yang banyak, anda cukup menambah bahan-bahan sesuai dengan kebutuhan pada resep. Sekian resep udang bakar dari kami, semoga bermanfaat untuk anda semua, dan selamat untuk mencoba.
Previous
Next Post »